Kuliner

Mau Cari Takjil sama Tempat Bukber? Merapat ke Hotel Dafam Lotus Jember Aja

Rabu, 08 Mei 2019 - 21:34 | 327.37k
Suasana buka bareng di Bu Pras Hotel Dafam Lotus Jember. (FOTO: Dody Bayu/TIMES Indonesia)
Suasana buka bareng di Bu Pras Hotel Dafam Lotus Jember. (FOTO: Dody Bayu/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Masih bingung cari tempat yang menjual jajanan buka puasa atau takjil yang bersih dan sehat di Jember? Atau masih bingung cari tempat untuk buka bareng (bukber) bersama keluarga, sahabat, dan rekan kerja? Tenang. Ada Hotel Dafam Lotus Jember yang punya semuanya.

Sebab, sepanjang Bulan Ramadhan 1440 hijriah ini, Hotel Dafam Lotus Jember membuka stand khusus bagi masyarakat yang ingin membeli jajanan takjil yang mutu dan kesehatannya terjamin. Namanya Pasar Ramadhan. Stand ini sangat gampang dilihat. Karena mejeng tepat di halaman depan Hotel Dafam lotus Jember.

hotel-dafam-Jember-b.jpg

Ada apa saja di sini?

Nah, Assistant F&B Manager Hotel Dafam Lotus Jember Irvan Asy'ari yang diwawancarai TIMES Indonesia, Rabu (8/5/2019) mengatakan bahwa hampir semua jajanan khusus berbuka ada di Pasar Ramadhan.

"Seperti ada es buah, salad, puding, dan lain-lain," kata Irvan yang baru sembilan bukan bertugas di Hotel Dafam Lotus Jember. Sebelumnya Irvan sibuk menangani hotel grup Dafam di Bali.

Irvan mengatakan, meski digelar di hotel, harga jajanan takjil di Pasar Ramadhan tetap ramah kantong.

"Harganya kisaran Rp 2..500 sampai Rp 25.000," ujar pria asal Makassar itu.

Bukan cuma itu. Para penjual di stand Pasar Ramadhan semuanya adalah pelaku UMKM di Jember. "Jadi semuanya orang luar hotel. Bukan dari koki kami," tutur Irvan.

Kendati demikian, Irvan menjamin bahwa soal rasa, kualitas, dan kebersihan jajanan takjil yang dijajakan di Pasar Ramadhan sudah sekelas hotel.

hotel-dafam-Jember-c.jpg

"Karena memang kami seleksi. Jangan sampai kebersihan dan kesehatan makanannya tidak dijaga.

Selain itu, Hotel Dafam Lotus Jember juga meramaikan Pasar Ramadhan dengan berbagai kegiatan yang bernuansa Ramadhan. Seperti lomba dai cilik, lomba adzan, lomba tartil, dan buka puasa dengan anak yatim.

Pasar Ramadhan buka setiap hari sepanjang Bulan Ramadhan mulai pukul 15.00 WIB - 21.00 WIB.

Nah, untuk yang sedang mencari tempat berbuka puasa bareng, Hotel Dafam Lotus Jember juga memfasilitasi lho.

Silahkan langsung datang ke Bu Pras, alias Buka Puasa Prasmanan. Bu Pras adalah program khusus yang ada di Hotel Dafam Lotus Jember bagi masyarakat yang ingin berbuka puasa bareng atau bukber bersama keluarga, komunitas, rekan atau partner bisnis dengan beragam menu yang dihidangkan secara prasmanan.

hotel-dafam-Jember-d.jpg

"Selama Ramadhan ini Bu Pras menggantikan Mas Pras atau Makan Siang Prasmanan di bulan-bulan biasa," kata Irvan.

Irvan menerangkan, semua menu Bu Pras sudah dapat dinikmati cukup dengan harga Rp 75.000 per orang. "Bareng sama Bu Pras ini, ada juga Pak Sar atau Paket Sahur Ramadhan bisa dinimati masyarakat atau yang menginap di hotel yang menuaikan santap sahur, cukup dengan harga Rp 30.000 per paket," tuturnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Hotel Dafam Lotus Jember, Eva yang sempat membeli jajanan takjil di Pasar Ramadhan mengatakan bahwa jajanan takjil yang dijual di sana sangat beragam. "Saya sendiri baru beli puding sama salad. Harganya juga ternyata lebih murah daripada di tempat lain," kata Eva yang datang bersama putrinya.

Tidak hanya itu, Eva juga mengatakan bahwa dirinya dan putrinya sengaja datang ke Hotel Dafam Lotus Jember untuk menikmati berbuka puasa dengan nuansa elegan di dalam hotel, namun dengan harga yang terjangkau. "Di Bu Pras ini saya juga bisa nikmati live concert barenag anak saya," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES