Kuliner

Sempolan, Camilan Ramadhan Khas Magetan yang Kenyal

Jumat, 10 Mei 2019 - 19:07 | 232.56k
Sempolan khas Magetan. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Sempolan khas Magetan. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Selain momen kehangatan bersama keluarga, di Magetan ada hal yang selalu ditunggu saat Ramadhan. Yakni, aneka jajanan dan hidangan yang menggugah selera untuk berbuka puasa. Banyak sekali kuliner dan jajanan di kota lereng timur Gunung Lawu yang bisa dipilih sebagai menu buka puasa. Salah satunya adalah Sempolan Magetan

Sempolan Magetan yaitu sejenis gorengan yang dibuat dari tepung tapioka yang ditusuk dengan lidi. Jajanan ini memiliki rasa yang kenyal karena memiliki bahan dasar tapioka (aci) jadi cocok untuk berbuka puasa. 

"Sempolan ini memiliki rasa yang kenyaldan dibaluti dengan lembutnya telur dan saus merah yang pedas dan  bisa di tambahkan bumbu kacang juga jadi cocok untuk berbuka puasa," ujar salah satu penjual sempolan Magetan, Septiana (10/5/2019).

Saat Ramadhan seperti ini, Septiana mengaku dirinya mampu menjual sekitar 800 tusuk per hari dengan harga yang sangat murah, Rp 500 per tusuknya.

Salah satu pembeli Beny Setiawan menilai jajanan ini nikmat disantap tiap saat, tidak hanya saat berbuka atau Ramadhan, "Sempolan Magetan ini rasanya enak,  kenyal, gurih, pedas bahkan asam pun menjadi satu dan ini yang membuat saya ketagihan," ungkapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES