Peristiwa - Nasional

Presiden Jokowi: Dengan Jalan Tol Mapan, Malang-Surabaya hanya Satu Jam

Presiden Jokowi: Dengan Jalan Tol Mapan, Malang-Surabaya hanya Satu Jam Tol Pandaan-Malang Diresmikan Presiden Joko Widodo, Malang-Surabaya Bisa Ditempuh Lebih Cepat. (FOTO: Imadudin/TIMES indonesia)
Senin, 13 Mei 2019 - 13:55

TIMESINDONESIA, MALANG – Perjalanan Malang-Surabaya sebentar lagi bakal bisa ditempuh lebih cepat hanya satu jam saja. Ini setelah Presiden Jokowi (Joko Widodo), Senin  (13/5/2019) siang meresmikan sirip Tol Trans Jawa, Tol Mapan (Malang-Pandaan) seksi 1-3 (31 Km).

Kegembiraan para hadirin di acara peresmian di Singosari, Kabupaten Malang tampak terpancar begitu Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa perjalanan Malang-Surabaya yang tadinya ditempuh tiga sampai tiga setengah jam,  dengan tol Malang-Pandaan, hanya memakan waktu satu jam saja.

Jokowi4.jpg

Tol yang diresmikan siang itu memang masih kurang 7,8 km. Namun ia menyatakan twtap bersyukur jalan tol sepanjang 30 km tersebut akan terselesaikan hingga akhir tahun ini. "Memang masih kurang sedikit. Jurang 7,8 km. Tapi sudah saya kejar agar bisa diselesaikan maksimal akhir tahun. Syukur-syukur bisa maju (seksi IV-V)," ujarnya.

Sisa yang belum terselesaikan itu terletak di seksi IV-V sepanjang 7,9 Km dan sampai kini masih dalam tahap konstruksi dan ditargetkan selesai November 2019.

Bagi masyarakat luas, khususnya kalangan pengusaha,  dengan terselesaikannya tol Malang-Pandaan yang terus nyambung sampai ke Surabaya ini, sangat ditunggu-tunggu, apalagi sejak munculnya kasus lumpur Lapindo yang telah mengganggu laju perekonomian bertahun-tahun.

Jokowi5.jpg

"Semoga adanya tol ini bisa mempercepat, barang, jasa, dan orang. Kita harapkan Malang Raya betul-betul jadi kawasan wisata yang terkoneksi dengan tol ini. Serta meningkatkan pertubuhan ekonomi agar semakin baik dan meningkat," kata Presiden.

"Dengan mengucap bismillahiramanirohim. Saya resmikan jalan tol Pandaan Malang Seksi I, II, III," ungkapnya seraya menekan tombol sirene tanda jalan tol tersebut telah diresmikan.

Perjalanan Malang-Surabaya sebentar lagi bakal bisa ditempuh lebih cepat hanya satu jam saja. Ini setelah Presiden RI, Joko Widodo, Senin  (13/5/2019) siang meresmikan sirip Tol Trans Jawa, Tol Mapan (Malang-Pandaan) 1-3 (31 Km). (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration