Peristiwa - Nasional

Soal Ancaman Pemenggalan Kepala, Jokowi: Hadapi dengan Sabar

Soal Ancaman Pemenggalan Kepala, Jokowi: Hadapi dengan Sabar Presiden Jokowi saat meresmikan Tol Malang-Pandaan. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Senin, 13 Mei 2019 - 14:30

TIMESINDONESIA, MALANG – Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi buka suara terkait ancaman pemenggalan kepala yang ditujukan kepada dirinya. Menurutnya, semua harus dihadapi dengan sabar.

"Ini bulan puasa. Semua puasa, yang sabar. Proses hukum proses serahkan pada aparat kepolisian," kata Jokowi, usai meresmikan Jalan Tol Malang-Pandaan, di Gerbang Tol Singosari, Kabupaten Malang, Senin (13/5/2019).

Sebelumnya, beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita berdemo di depan Kantor Bawaslu pada Jumat 10 Mei 2019. Tak lama, muncul seorang pria berkata, "Penggal kepala Jokowi," dalam video itu.

Pada video berdurasi 1 menit 34 detik itu, seorang pria berjaket cokelat dan berkopiah menyerukan supaya memenggal kepala Presiden Jokowi. Relawan Jokowi kemudian melaporkan soal video tersebut ke polisi.

Setelah penyelidikan, pria yang melontarkan ancaman tersebut diketahui bernama Hendrawan Susanto (27), warga Jalan Perkembangan RT 009/007 Palmerah, Jakarta Barat. 

Hendrawan diamankan di kediaman kakaknya, di Perumahan Metro Parung, Jl Anggrek Metro IV Blok A5 Nomor 14 RT 02 RW 07, Desa Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Minggu (12/5/2019). Ketika ditangkap, barang bukti pakaian yang dikenakan Hermawan saat di video, ditinggal di rumahnya di Palmerah.

Saat ini, pelaku yang memberikan ancaman pemenggalan kepala pada Presiden Jokowi telah diamankan di Polda Metro Jaya. Pihak kepolisian pun telah menetapkan Hendrawan sebagai tersangka dan proses penyidikan pun terus dilakukan Polda Metro Jaya. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration