Olahraga

Toto Wolff Kemungkinan akan Tinggalkan Mercedes F1

Toto Wolff Kemungkinan akan Tinggalkan Mercedes F1 Toto Wolff. (FOTO: autoweek)
Selasa, 14 Mei 2019 - 11:25

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Eksekutif Mercedes AMG Petronas ,Toto Wolff kemungkinan akan meninggalkan Tim Mercedes F1. Ini setelah ia akan dipromosikan sebagai CEO Formula 1 menggantikan Chase Carey.

Meski nanti Toto Wolff sudah tidak menjadi Direktur Eksekutif Mercedes, namun tidak total ia meninggalkan Mercedes F1. Sebab ia yang secara efektif menjabat kepala tim, memiliki saham 30 persen di Mercedes Grand Prix Limited.

Bersama mantan juara dunia tiga kali Formula 1, Niki Lauda, Senin (13/5/2019) lalu keduanya juga telah menyepakati kontrak baru dengan Mercedes. Mereka akan memimpin tim juara dunia Formula Satu itu sampai akhir 2020.

Niki Lauda yang menjabat ketua non-eksekutif, memiliki saham 10 persen dan Daimler AG pemegang terbesar saham, yakni 60 persen.

Penyelarasan kontrak kedua warga negara Austria itu dilakukan dengan berakhirnya perjanjian komersial saat ini dengan manajemen Formula Satu.

Dalam tubuh Mercedes sendiri akan ada perubahan, diantaranya CEO Mercedes, Dieter Zetsche, akan mundur dari jabatannya bulan Mei ini. Perubahan ini antara lain jiga menjadi salah satu faktor pendukung langkah Toto Wolff.

Pengganti Toto sudah dipersiapkan yakni Ola Kallenius, orang yang disebut-sebut berambisi memasukkan Mercedes di ajang balap mobil listrik Formula E pada tahun 2020 nanti. Ola juga disebut-sebut memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan Toto Wolff.

Tim Mercedes dimana pebalap F1, Lewis Halmington dan Valterri Bottas berada, telah memenangi dua klasifikasi kejuaraan untuk pebalap dan konstruktor F1 dalam tiga tahun terakhir

Karena itu ada kemungkinan Direktur Eksekutif Mercedes AMG Petronas ,Toto Wolff akan meninggalkan Tim Mercedes F1 karena ia akan dipromosikan sebagai CEO Formula 1 menggantikan Chase Carey. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration