Olahraga

Jorge Lorenzo Dinilai Pebalap Penguji Masih Kurang Memuaskan

Jorge Lorenzo Dinilai Pebalap Penguji Masih Kurang Memuaskan Jorge Lorenzo (FOTO: picswe)
Selasa, 14 Mei 2019 - 15:11

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penampilan pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo mendapat kritik dari pebalap penguji Honda, Stefan Bradl. Menurutnya, pebalap asal Spanyol itu tampil kurang memuaskan hingga balapan seri keempat MotoGP 2019.

Bahkan secara khusus Bradl mengomentari kecepatan Lorenzo kurang kuat sehingga dapat dengan mudah disalip para pebalap lainnya, termasuk Bradl yang bisa finis lebih baik.

Stefan Bradl sempat dipanggil Honda untuk menjadi pebalap pengganti di tes pramusim Sepang, Malaysia Februari 2019 lalu menggantikan Jorge Lorenzo yang waktu itu absen paska operasi pergelangan tangan.

Alberto Puig, Bos Repsol Honda tak mau ambil risiko terhadap dua pembalapnya. Apalagi Marc Marquez waktu itu dimungkinkan belum tampil maksimal karena masih berkutat penyembuhan bahu pasca operasi Desember 2018 lalu.

“Saat sesuatu terjadi, kami bereaksi, dan kami meminta Stefan bergabung di Sepang. Ini bukanlah situasi terbaik, tapi lebih baik mengalaminya saat ini dibanding saat pertengahan musim. Kami akan menghadapinya seperti ini, dan prioritas kami adalah para pembalap fit saat musim dimulai 10 Maret,” katanya kepada Motosport waktu itu.

Saking lemahnya penampilan Lorenzo, Bradl mengaku bisa menyalip Por Fuera, ulukan Lorenzo setiap dua lap. Kondisi ini tentu saja perlu mendapat perhatian lebih dari Honda serta Lorenzo jika hasil yang apik ingin diraihnya  di ajang MotoGP.

Sejauh ini, Lorenzo sendiri belum mampu meraih hasil baik di ajang MotoGP 2019. Sejak menjalani debut bersama Honda, pembalap asal Spanyol itu hasil terbaik adalah finis di urutan 12. Hal itu terjadi di MotoGP Argentina dan Spanyol. Hingga kinj Lorenzo masih bertengger di tempat ke 14 pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 11 poin.

.“Saya perhatikan Lorenzo tidak memiliki kecepatan (saat tampil di Jerez). Setelah dua lap, saya melihat saya bisa menyusulnya. Tetapi, saya harus tetap di atasnya dan berhati-hati. Saya tetap harus memikirkan tim. Ini hal yang juga penting, tetapi saya punya kebebasan dari HRC,” ujar Bradl, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (13/5/2019).

Pebalap Stefan Bradl menilai pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo itu kurang memuaskan. Ini terlihat dari hasl buruk Jorge Lorenzo hingga balapan seri keempat MotoGP 2019. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Loading...
Registration