Wisata

Asyiknya Ngabuburit Sambil Menikmati Sunset di Pantai Balekambang

Asyiknya Ngabuburit Sambil Menikmati Sunset di Pantai Balekambang Suasana sunset di Pantai Balekambang yang digemari pengunjung Untuk menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburti. (Foto : PD Jasa Yasa for TIMES Indonesia)
Rabu, 15 Mei 2019 - 17:46

TIMESINDONESIA, MALANG – Bingung mencari tempat ngabuburit seru di Kabupaten Malang pada bulan Ramadhan kali ini, Pantai Balekambang jawabannya.

Pengunjung maupun wisatawan, bisa ngabuburit sembari menikmati keindahan sunset atau matahari tenggelam di pantai yang terletak di Desa Srigonco, Bantur, tersebut.

Suasana sunset yang ada di pantai sebagai ikon Kabupaten Malang ini, tidak kalah dengan tempat lainnya. Menjelang petang, pengunjung maupun wisatawan bisa melihat keindahan sunset di balik Pura Amerta Jati.

Kepala UPT Balekambang PD Jasa Yasa H Yasdi mengatakan, keindahan sunset juga menjadi andalan Pantai Balekambang untuk ditawarkan kepada wisatawan.

"Selama Bulan Ramdhan seperti sekarang, Pantai Balekambang tetap dipadati pengunjung. Termasuk dipadati oleh masyarakat maupun pengunjung untuk ngabuburit sembari menikmati sunset," ujar Yasdi kepada TIMES Indonesia, Kamis (15/5/2019).

Dia menjelaskan, keindahan sunset merupakan potensi alami yang ada di Pantai Balekambang. "Tentunya ini merupakan anugrah yang diberikan Tuhan sang pencipta kepada Pantai Balekambang ini," terangnya.Edisi-Kamis-16-Mei-2019-B.jpgMaka dari itu, pihaknya juga memanfaatkan potensi keindahan alam ini dengan sebaik mungkin. Yakni dengan menambah beberapa spot sea foto guna mendukung keindahan alam yang ada di pantai tersebut.

"Spot foto kami perbanyak. Termasuk di sekita Pulau Ismoyo tempat Pura Amertajati juga kami percantik. Karena disela-sela pulau itu dapat dinikmati pemandangan sunset setiap sore hari," paparnya Gamblang.

Selain dapat menikmati keindahan alam matahari sunset, kata Yasdi, pengunjung maupun wisatawan bisa menikmati aneka kuliner yang ada di sekitar pantai.

"Di Pantai Balekambang juga ada warung yang menjual aneka makanan olahan ikan laut," tuturnya. Di samping itu, masih kata Yasdi, ada kios yang menjual aneka oleh-oleh.

Yasdi optimistis tingkat kunjungan wisatawan ke Pantai Balekambang semakin meningkat ketika memasuki libur Panjang Hari Raya Idul Fitri yang salah satu obyek menarik yakni menikmati sunset di obyek wisata tersebut.(*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration