Wisata

Hebat, 7 Destinasi Wisata di Kabupaten Malang, Masuk 10 Top Destinasi Wisata Kemenpar

Hebat, 7 Destinasi Wisata di Kabupaten Malang, Masuk 10 Top Destinasi Wisata Kemenpar Salah satu Top Destinasi Wisata Malang, Desa Wisata Pujon Kidul. (FOTO: R. Shobirin/TIMES Indonesia)
Kamis, 16 Mei 2019 - 12:24

TIMESINDONESIA, MALANG – Pesona keindahan wisata alam di Kabupaten Malang yang luar biasa, sudah diakui oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Buktinya, Menpar Arief Yahya baru-baru ini menggunggah daftar 10 Top Destinasi Wisata Malang di Instagram miliknya dengan tambahan  hastag Pesona Mudik 2019.

Ada tujuh destinasi wisata di Kabupaten Malang yang masuk dalam 10 Top Destinasi dari Menpar tersebut. Yang pertama, Taman Nasional Bromo, Tengger, Semeru (TNBTS) dan kedua Desa Wisata Wisata Pujon Kidul.

Kemudian ada Museum Topeng Pandji di Tumpang, Air Terjun Coban Rondo di Pujon, Pantai Balekambang di Bantur, Pantai Goa Cina dan Pantai Batu Bekung yang keduanya berlokasi di Kecamatan Gedangan.

"Kemenpar menjadikan pariwisata mudik Lebaran ini sebagai wisata, bersilaturahmi dengan keluarga, sanak famili, handai tolant dan kerabat di Kampung Halamannya," tulis Menpar Arief Yahya di Instagram miliknya.

10-Wisata-di-Malang.jpgDaftar 10 top destinasi wisata Malang yang diupload melalui Instagram milik Menpar Arief Yahya.

Menurutnya, ada pergerakan orang atau wisatawan Nusantara dari Jakarta ke Banten, Jabar, Jateng, DIY, Jatim dan lenght of stay berlibur selama 11 hari.

"Maka dari itu, kami mengajak Komunitas Genpi (Generasi Pesona Indonesia di wilayah itu untuk memverifikasi di lapangan 10 top kuliner dan 10 top destinasi, Selian data dari TripAdvisor dan Google," ungkapnya

"Salah satunya yang ada di Malang ini. Saya juga mengajak netizen untuk mempopulerkan, destinasi dan kuliner daerah kalian," tambah Menpar Arief Yahya.

Masuknya 7 destinasi wisata di Kabupaten Malang, ditanggapi oleh Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara. Menurutnya, potensi pariwisata di Kabupaten Malang juga sangat dikenal di dunia Maya.

"Buktinya, banyak netizen yang mengulas beberapa destinasi wisata alam di Kabupaten Malang, seperti melalui TripAdvisor, di Google dan aplikasi Guide," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Kamis (16/5/2019).

Menurutnya, ulasan dari netizen itu merupakan suatu hal yang positif. "Karena setiap ulasan yang disampaikan, menjadi promosi bagi obyek pariwisata itu," imbuhnya.

Selain itu, melalui ulasan tersebut, menjad salahi bahan evaluasi di Disparbud Kabupaten Malang. "ketika ada netizen yang menyampaikan kekurangan, maka akan kami cek di lapangan dan dicari solusinya," tuturnya

Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara juga bangga ada 7 destinasi wisata di Kabupaten Malang masuk 10 Top Destinasi Wisata Kemenpar yang kemudian diunggah oleh Menpar di Instragram miliknya. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration