Pendidikan Advertorial

Wow! Ada 300 Beasiswa Digital Talent 2019 di Filkom UB

Wow! Ada 300 Beasiswa Digital Talent 2019 di Filkom UB Digital Talent Scholarship Tahun 2019
Kamis, 16 Mei 2019 - 14:45

TIMESINDONESIA, MALANG – Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (Filkom UB) untuk menyelenggarakan program Digital Talent Scholarship Tahun 2019 (DTS 2019) dengan menawarkan 300 beasiswa pelatihan Fresh Graduate Academy (FGA) untuk  mahasiswa tahun akhir (sedang tugas akhir) atau lulusan dari D3, D4, S1 bidang Komputer/TIK, MIPA dan Teknik yang belum mendapatkan pekerjaan tetap.

“Untuk mahasiswa tahun akhir, dapat juga mendaftar dengan melampirkan transkrip nilai dan surat keterangan dari kampus yang menyatakan sedang mengerjakan tugas akhir,” jelas Wakil Rektor  4 Universitas Brawijaya (UB), Dr Ir Moch Sasmito Djati, M.S.

Bagi mereka yang mendaftar dan lolos seleksi akan mendapatkan kesempatan beasiswa untuk mengikuti pelatihan secara gratis sesuai dengan salah satu bidang minat yang dipilihnya, yaitu bidang Cyber Security (50 beasiswa), Cloud Computing (100 beasiswa), Big Data Analysis (100 beasiswa) dan Internet of Things (50 beasiswa).

Digital-Talent.jpg

Selama pelaksanaan ini, penerima beasiswa FGA mendapatkan bantuan uang saku dan bantuan biaya hidup total sebesar Rp 1.500.000.

Sementara menurut Dekan Filkom UB, Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D., program ini juga terbuka bagi penyandang disabilitas tuna rungu dan daksa.

“Selain itu, bagi peserta yang mengikuti program pelatihan digital ini akan mendapat sertifikasi internasional dari AWS, Cisco, Google dan Microsoft. Sertifikat tersebut dapat menjadi nilai tambah dalam bersaing di dunia kerja,” terangnya.

Jurnalis : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Loading...
Registration