Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Juara Satu Provinsi, Perpustakaan SMA Khadjah Surabaya Wakili Jatim di Tingkat Nasional

Juara Satu Provinsi, Perpustakaan SMA Khadjah Surabaya Wakili Jatim di Tingkat Nasional Tim lomba Perpustakaan SMA Khadijah bersama dewan juri dalam visitasi lomba perpustakaan SLTA Tingkat Jawa Timur (6/5/2019). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Kamis, 16 Mei 2019 - 09:56

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Perpustakaan SMA Khadijah Surabaya menorehkan prestasi membanggakan dalam lomba Perpustakaan SLTA tingkat Jawa Timur yang digelar oleh Perpustakaan Daerah Jawa Timur. SMA Khadijah meraih juara pertama sekaligus berhak mewakili Jawa Timur di level nasional.

Menurut Mas Ghofar, Kepala SMA Khadijah, prestasi ini merupakan kerja sama tim dalam memaksimalkan tata kelola sarana dan prasarana sekolah.  

"Prestasi ini membuktikan bahwa setiap sarana prasarana yang ada disekolah jika dikelola  dengan baik maka akan berpotensi melahirkan prestasi," tuturnya, Kamis (16/5/2019).

SMA-Khadjah-Surabaya-2.jpg

Selain itu Kepala Sekolah juga menyatakan jika keberadaan Perpustakaan bukan sekadar pelengkap sekolah. "Perpustakaan merupakan salah satu sarana yang digunakan untuk mencari ilmu, karena perpustakaan merupakan tempat berkumpulnya sumber literatur. Karenanya sekolah yang baik dan berkualitas akan memiliki perpustakaan yang baik dan berkualitas pula," jelasnya.

Lasmiatun, Kepala Perpus, menyatakan jika lomba ini teeidri dari beberapa tahap. "Kami lolos 10 besar penilaian berkas. Selanjutnya presentasi di Perpusda dan kemudian visitasi," ujarnya. 

SMA-Khadjah-Surabaya-3.jpg

Ia menambahkan semua berkas sudah dikirim ke Jakarta pada tanggal 24 Mei mendatang.

Perpustakaan SMA Khadijah Surabaya telah mendapat akreditasi A dari Perpustakaan Nasional di akhir tahun 2018. Sehingga, banyak menjadi rujukan sekolah-sekolah di Jawa Timur. (*)

Jurnalis : Citizen Reporter
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Loading...
Registration