Ekonomi

Cek Harga, Gubernur Hj Khofifah Kunjungi Bazar Murah Ramadhan di Dinkop Jatim

Sabtu, 18 Mei 2019 - 18:17 | 78.32k
Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi Bazar Murah Ramadhan yang digelar oleh Dinkop UMKM Jatim, di halaman depan kantor Dinkop, Jl. Raya Bandara Juanda, Sidoarjo, Sabtu (18/05/2019). (FOTO: Kia/TIMES Indonesia)
Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi Bazar Murah Ramadhan yang digelar oleh Dinkop UMKM Jatim, di halaman depan kantor Dinkop, Jl. Raya Bandara Juanda, Sidoarjo, Sabtu (18/05/2019). (FOTO: Kia/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAGubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Bazar Murah Ramadhan yang digelar oleh Dinkop UMKM Jatim, di halaman depan kantor Dinkop, Jl. Raya Bandara Juanda, Sidoarjo, Sabtu (18/05/2019).

Bazar ini digelar sejak hari Rabu tanggal 15 Mei hingga Minggu tanggal 20 Mei 2019, mulai pukul 15.00 sampai 22.00 WIB. Barang yang dijual pada bazar kali ini meliputi berbagai kebutuhan pokok. Di antaranya beras, telur ayam, daging sapi, ikan segar, susu, gula pasir, aneka biskuit, serta berbagai aksesoris lebaran.

Peserta yang mengikuti bazar kali ini, di antaranya yaitu Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim, Dinas Kehutanan  Jatim, Dinas Pertanian Jatim, Dinas Perkebunan Jatim, dan Dinas Peternakan Jatim.

Gubernur-Jatim-Khofifah-a.jpg

Pada kesempatan itu Gubernur Khofifah juga menyempatkan berdialog dengan penjual di beberapa stan yang ada. Khususnya untuk harga bawang putih, beras atapun telur ayam. 

Harga bawang putih jenis sincu dijual per kilo hanya Rp. 25 ribu, beras medium di harga Rp. 10.500, dan beras premium seharga Rp.9.300, sedangkan telur ayam dijual Rp. 40.000 per tray, dan minyak goreng 900 ml Rp.9500.

“Semua bahan pangan mulai daging sapi, daging ayam, beras dan telur dalam kondisi sangat aman jelang lebaran hingga pasca lebaran. Karenanya masyarakat tidak perlu khawatir dan bisa memanfaatkan bazar ramadhan ini,” tukas Khofifah.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Khofifah meminta Dinkop dan UMKM Jatim membuat produk andalan di ruang pamer atau gerainya. Hal ini sangat diperlukan agar ada ciri khas yang membuat pembelinya semakin banyak dan tertarik.

“Andalan produknya harus ada sehingga bisa lebih berkualitas dan bisa bersaing dengan produk-produk dari luar,” tutur gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Gubernur-Jatim-Khofifah-b.jpg

Selain itu, untuk meningkatkan kualitas produk bisa dilakukan lewat kerjasama dengan beberapa organisasi misalnya Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI). “Banyak sekali hasil-hasil kriya yang kualitasnya sudah sangat baik, salah satunya hasil dari siswa-siswi di SMKN 12,” ungkapnya.

Turut mendampingi Gubernur Jatim Hj Khofifah pada kunjungan Bazar Murah Ramadhan kali ini, Kepala Dinkop UMKM Jatim, Kepala Disperindag Prov. Jatim, Kepala BKD Jatim, Kepala Dinas Pertanian Jatim, Kepala Dinas Kehutanan Jatim, dan Kepala Dinas Perkebunan Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES