Indonesia Positif

Kasrem 083/Bdj Buka Latihan Posko-I Kodim 0824 Jember

Senin, 20 Mei 2019 - 09:25 | 109.52k
Acara Pembukaan Latihan Posko-I Kodim 0824/Jember. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Acara Pembukaan Latihan Posko-I Kodim 0824/Jember. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Kepala Staf Korem 083/Baladhika Jaya Letkol Arm Budi Santoso membuka Latihan Posko-I Kodim 0824 Jember d Markas Kodim 0824 Jembe, Senin (20/5/2019). Pembukaan tersebut diikuti oleh Pendukung, Pelaku, dan lain-lain. Pelaksanaan latihan berlangsung selama tiga hari, yaitu mulai 20 - 22 Mei 2019.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyematan tanda Penilai dan Peserta Latihan oleh  Kasrem 083/Bdj Letkol Arm Budi Santoso. Bertindak sebagai Pengawas dan Pengendali (Wasdal) Latihan Kepala Seksi (Kasi) Operasi Korem 083/Bdj Letkol Inf Nanang Priambodo, Wakil Kepala Wasdal Letkol Inf Ruli Nuryanto (Dandim 0825/Banyuwangi), dan sebagai Pengawas dan Penilai (Waslai) Letkol Inf Ahmad Fauzi (Dandim 0821/Lumajang).

Pembukaan-Latihan-Posko-I-Kodim2.jpg

Pelaku Latihan Posko-I adalah Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, Kepala Staf Kodim 0824 Jember Mayor Inf Sampak beserta Perwira Staf dan anggota Staf Kodim 0824 Jember sebanyak 30 orang.

"Dalam Latihan Posko-I Kodim 0824 Jember ini perumpamaan permasalahannya adalah menanggulangi kerusuhan pascapelaksanaan Pemilu. Adanya unsur tidak puas dari berbagai elemen masyarakat sehingga terjadi aksi demontrasi dan lain-lain," terang Kepala Staf Korem 083/Baladhika Jaya Letkol Arm Budi Santoso.

Pada kesempatan tersebut, Kasrem 083/Bdj juga membacakan amanat tertulis Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo. Melalui pesan itu, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo menyampaikan bahwa Latihan Pokso-I Kodim 0824 Jember ini sebagai bagian dari proses latihan bertahap, bertingkat, dan berlanjut. Juga sebagai bagian dari realisasi pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2019.

Pembukaan-Latihan-Posko-I-Kodim3.jpg

Lebih lanjut, dia juga menerangkan bahwa Latihan Posko-I ini juga berangkat dari dinamika kondisi faktual yang terjadi saat ini. Khususnya perkembangan situasi politik pasca-Pemilu 2019.

"Sehingga Kodim sebagai satuan kewilayahan dituntut mampu memberikan kontribusi yang nyata dalam rangka membantu Polri dan pemerintah daerah atas permintaan pada proses penanganan konflik sosial sebagai bagian dari peran dan tugas TNI, sekaligus sebagai uji prosedur tetap kesiapsiagaan," tegas Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo.

Acara pembukaan ditutup dengan pernyataan pembukaan dan diiringi ucapan selamat melaksanakan Latihan Posko-I Kodim 0824 Jember. Latihan tersebut mengangkat tema Kodim 0824/Jember Melaksanakan Operasi Bantuan Kepada Polri dan Pemerintah Daerah Dalam Rangka Operasi Militer Selain Perang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES