Peristiwa - Daerah

Danrem Bhaskara Jaya Imbau Prajurit Tingkatkan Kapasitas Diri

Danrem Bhaskara Jaya Imbau Prajurit Tingkatkan Kapasitas Diri Komanadan Korem 084/Bhaskara Jaya imbau prajurit tingkatkan kapasitas diri saat memimpin upacara Harkitnas di Lapangan Makorem, Senin (20/5/2019).(Foto : Istimewa)
Senin, 20 Mei 2019 - 23:59

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Komandan Korem Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E, mengimbau seluruh pihak untuk terus meningkatkan kapasitas diri. Hal itu, dikatakannya ketika memimpin berlangsungnya upacara Hari Kebangkitan Nasional yang berlangsung di lapangan Makorem, Senin (20/5/2019).

Menurut Danrem, momentum peringatan Harkitnas yang dipimpin oleh dirinya saat ini, dinilai sangat tepat untuk dijadikan bahan evaluasi dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia.

“Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan yang bertujuan untuk mengajak bangsa bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia,” tuturnya.

Tanggal 20 Mei 1908 lalu, kata Kolonel Sudaryanto, seakan menjadi suatu momen bersejarah. Betapa tidak, perjuangan para Pahlawan saat itu, sangat berat dalam mempertahankan keutuhan bangsa dan negara.

“Meskipun para pejuang tidak memiliki apa-apa. Tapi, inisiatif dan tekadnya yang kuat, bangsa Indonesia mampu meraih kemerdekaan dan berhasil mengusir penjajah,” jelasnya.

Melalui amanat Menkominfo, Rudiantara, pejabat nomor satu di tubuh Korem Bhaskara Jaya itu mengungkapkan, sejatinya, para pendahulu bangsa telah meninggalkan warisan yang sangat mulia, yaitu semangat maupun jiwa gotong-royong.

Dengan bertumpu pada kekuatan jumlah sumber daya manusia dan populasi pasar, Indonesia diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam aras ekonomi dunia. Bersama negara-negara besar lainnya seperti Tiongkok, Amerika Serikat, India, ekonomi Indonesia akan tumbuh menjadi sepuluh besar, bahkan lima besar dunia, dalam 10 sampai 30 tahun mendatang. 

“Kuncinya terletak pada hasrat kita untuk tetap menjaga momentum dan iklim yang tenang untuk bekerja,” pinta Danrem Bhaskara Jaya. (*)

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Loading...
Registration