Peristiwa Daerah

Titiek Soeharto Sambangi Massa Aksi di Depan Kantor Bawaslu RI

Selasa, 21 Mei 2019 - 19:26 | 38.69k
Anggota Dewan Pengarahan Badan Nasional Pemenangan (BPN) Prabowo - Sandi, Titiek Soeharto (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Anggota Dewan Pengarahan Badan Nasional Pemenangan (BPN) Prabowo - Sandi, Titiek Soeharto (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTATitiek Soeharto menyambangi ribuan massa aksi di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu RI), yang menolak hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019. Kedatangan Titiek disambut meriah oleh para pendemo dengan mengajak berfoto bersama serta bersalaman.

"Saya disini menyambangi teman-teman yang ikut aksi damai ini. Mereka datang dari penjuru tanah air walaupun dicegat-cegat," ucap anggota Dewan Pengarahan Badan Nasional Pemenangan (BPN) Prabowo - Sandi ini saat ditemui di kawasan Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Selasa (21/05/2019).

Lebih lanjut, Titiek menegaskan bahwa  berkumpulnya massa aksi ini bukan merupakan aksi ricuh yang akan merusak Kantor Bawaslu RI. 

Namun, Ia menegaskan bahwa aksi ini dilakukan dengan damai dan tanpa adanya kekerasan yang akan dilakukan oleh para aksi pendemo. 

"Mereka cuma mau aksi damai. Tapi kok disambut sama polisi-polisi. Kita ini di press. Mbok ya kesanaan dikit gitu. Saya di blokir gak bisa lewat. Saya harus loncat pagar untuk masuk sini," keluh Titiek. 

Selain itu, dirinya juga berharap agar aksi dapat ditanggapi oleh pihak Bawaslu RI. Pasalnya senada dengan tuntutan para aksi yang menilai adanya kecurangan dalam pelaksanaan Pilpres 2019. 

"Kita ke sini mau aksi damai menuntut kecurangan ini supaya di proses oleh Bawaslu RI. Jangan masuk kiri keluar kanan, jangan tidak didengarkan. Inikan negara hukum, demokrasi, tapi kok orang bicara sedikit saja dituduh makar, ditangkepin. Saya prihatin lah sama negara ini," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES