Ketahanan Informasi

Diplomat AS Bicara Toleransi di Unisma Malang, Begini Pendapatnya

Diplomat AS Bicara Toleransi di Unisma Malang, Begini Pendapatnya Diplomat Amerika Serikat Andrew Kelly, berbicara tentang toleransi di hadapan mahasiswa Pascasarjana Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES indonesia)
Rabu, 22 Mei 2019 - 13:20

TIMESINDONESIA, MALANG – Diplomat Amerika Serikat Andrew Kelly, berbicara tentang toleransi di hadapan mahasiswa Pascasarjana Unisma Malang, Sabtu (18/5). Kepala Bagian Politik dan Ekonomi Konsulat Jendral Amerika Serikat di Indonesia ini menegaskan, sebagai negara yang memiliki penduduk beragama Islam terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi yang luar biasa.

Namun Kelly sempat sampaikan, bahwa ia terkejut ketika mengetahui bahwa banyak masyarakat di Indonesia yang menilai bahwa jarang terdapat penduduk beragama Islam di Amerika Serikat.

“Ada 4 juta penduduk Amerika Serikat yang memeluk agama Islam, dari angka itu sekitar 35 persennya lahir di tanah Amerika Serikat,” tuturnya.

AS-Bicara-Toleransi.jpg

Menurut Kelly, Amerika Serikat telah lama familiar dengan kaum muslim. Meskipun, lanjutnya, pemerintah Amerika Serikat tak pernah secara resmi menyensus jumlah pasti dari kaum muslim atau penganut agama lain di sana. Tetapi dari angka tersebut sudah tergambar bahwa perkembangan Amerika Serikat kini juga seiring dengan perkembangan populasi muslim di negara Paman Sam itu.

“Sejak saya masih sekolah, banyak teman saya yang muslim. Jadi saya sudah tak asing dengan kehidupan seorang muslim,” kata Kelly.

Dengan populasi penduduk muslim yang tak sedikit, tentu secara otomatis akan menimbulkan akulturasi antara kaum muslim dengan penduduk lainnya di Amerika Serikat. Ia sebutkan bahwa kerukunan umat beragama di Amerika Serikat sangat baik.

Jurnalis : Humas Unisma
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration