Peristiwa - Daerah

Gelar Pengajian, PB Nahdlatul Wathan Doakan NKRI Tetap Utuh

Gelar Pengajian, PB Nahdlatul Wathan Doakan NKRI Tetap Utuh Suasana pengajian akbar Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW), di Kota Mataram, Rabu (22/5/2019) sore. (FOTO: Herman Zuhdi)
Kamis, 23 Mei 2019 - 12:35

TIMESINDONESIA, MATARAMPB Nahdlatul Wathan (PBNW) menggelar pengajian akbar, di Kota Mataram, Rabu (22/5/2019) sore. Kegiatan tersebut juga di isi dengan doa bersama untuk bangsa dan keutuhan NKRI

"Kegiatan ini untuk memperingati haul guru saya, Habib Sayid Muhammad Alawi Bin Abbas Al Maliki Al Hasani, dan juga Haul Guru-Guru kami, termasuk kakek saya, TGKH M Zainuddin Abdul Madjid yang juga Pahlawan Nasional. Disamping itu ya kita juga doakan yang terbaik untuk NKRI ini," kata Ketua I PBNW, Raden TGB KH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani. 

pengajian-akbar2.jpg

Ketua Umum PBNW Hj. Sitti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid (duduk di kursi) bersama pengurus Pusat PBNW. (FOTO: Herman Zuhdi) 

Atsani mengatakan, kegiatan pengajian akbar serta doa bersama tesebut  juga dilakukan untuk menyikapi kondisi nasional yang tengah berkembang belakangan ini. Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan bangsa Indonesia agar terhindar dari perpecahan.

“Semoga negara kita tetap aman, tidak ada perpecahan. Di dalam Islam kita bersaudara, begitu juga dalam negara kita bersaudara. Begitu juga dalam Nahdlatul Wathan kita ini bersaudara. Kita hidup tidak bisa sendiri,” ucapnya. 

Atsani juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran TNI dan Polri yang sudah bekerja maksimal dalam menjaga kondusifitas bangsa paska pelaksanaan Pemilu 2019.

"Kami apresiasi kerja aparat TNI Polri yang sudah sangat maksimal menjaga kondusifitas sejak tahapan kampanye hingga pengumuman harl pemilu oleh KPU RI," tuturnya. 

Sebagai informasi, dalam kegiatan pengajian akbar dan doa bersama untuk keutuhan NKRI ini juga dihadiri oleh Ketua Umum PB Nahdlatul Wathan Hj. Sitti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid. (*)

Jurnalis : Anugrah Dany Septono
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Mataram

Komentar

Loading...
Registration