Ekonomi

Pasar Hunian Vertikal Meningkat, Suncity Residence Gandeng Wika

Kamis, 23 Mei 2019 - 13:33 | 117.13k
Pembangungan apartemen Suncity Residence. (FOTO: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)
Pembangungan apartemen Suncity Residence. (FOTO: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Direktur Suncity Residence Candra Denni Purnama mengungkapkan, bssnis properti di Kabupaten Sidoarjo terus menggeliat. Tak hanya banyakanya perumahan atau landid house yang terus berkembang di Kota Delta, saat ini hunian vertikal atau apartemen sudah mulai banyak peminatnya.

Pesatnya pertumbuhan properti di Sidoarjo menurut Candra dikarenakan kabupaten ini merupakan daerah penyangga kota metropolitan Surabaya.

"Selain penyangga Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo juga banyak industri, seperti perusahaan, pabrik dan perdagangan. Ada sekitar 30 ribuan industri kecil, menengah dan besar di Sidoarjo, Hal itu juga merupakan pendorong tumbuh pesatnya pasar properti," kata Candra Denni Purnama kepada TIMES Indonesia, Kamis (23/5/2019).

Candra mengungkapkan jika alasan tersebutlah yang membuatnya membangun hunian vertikal Suncity Residence yang lokasinya di pusat Kota Sidoarjo. Selain itu, Sidoarjo sebagai kota penopang utama Surabaya terus berkembang menuju kawasan metropolitan. 

"Sidoarjo ini seperti Bekasi penopang Ibu Kota Jakarta. Di sana (Bekasi red) pertumbuhan properti pesat, banyak perumahan dan apartemenya pun banyak sekali disana. Di Sidoarjo saat ini baru punya satu apartemen. Dan akan bertambah satu lagi dengan berdirinya Suncity Residence ini," ungkapnya

Candra menambahkan jika Suncity Residence akan menjadi apartemen tertinggi di Sidoarjo dengan 30 lantai dengan tinggi sekitar 92 meteran dengan 1300 unit.

" Sejak dipasarkan beberapa waktu lalu, dan setelah proses tiang panjang berlangsung, pembeli apartemen ini juga terus berdatangan. Saat ini sudah 550 unit yang terjual dari 1300 unit yang kami sediakan.Kami yakin jumlahnya terus bertambah seorang proses pembangunan yang sedang berjalan," imbuhnya.

Proyek pembangunan Suncity Residence, papar Candra akan dikerjakan oleh Wika (WK) Gedung. Dengan pembangunan hunian vertikal membutuhkan waktu 24 bulan. "Diharapkan, proses pembangunan berjalan on the track. Dan akan selesai dalam waktu 24 bulan," paparnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES