Gaya Hidup

Berhijab Syari namun Tetap Trendy, ini Tipsnya

Berhijab Syari namun Tetap Trendy, ini Tipsnya Ilustrasi - Model Hijab (FOTO: Youtube)
Rabu, 05 Juni 2019 - 04:11

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mengenakan hijab merupakan kewajiban bagi setiap muslimah. Model hijab pun terus berkembang dari masa ke masa. Namun hijab syari tetap menjadi acuan para muslimah.

Hijab syari disebut-sebut merupakan pakaian yang paling sesuai dengan ajaran yang tertulis dalam Al Quran. Mengulurkan kudung hingga menutup dada dengan pakaian longgar. 

Namun masih banyak orang yang enggan mengenakan hijab syari dengan alasan kurang modis. Jangan salah, Anda tetap dapat tampil modis dengan mengikuti beberapa tips berikut ini.

Hijab panjang

Hijab syari biasanya panjang hingga menutup dada. Agar nyaman jangan salah pilih bahan hijab. Biasanya sifon, satin dan woolpeach dipilih produsen hijab syari. 

Rok panjang

Maxi skirt memang jadi andalan para hijabers, termasuk yang memilih gaya hijab syari. Model, warna, maupun motifnya pun kian beragam. Mulai dari yang lipit, aksen kancing di sepanjang rok, hingga yang bermotif floral yang bikin penampilan kian cantik.

Tinggal kombinasikan dengan atasan yang nyaman dan menyerap keringat, serta jilbab yang menjuntai menutupi sebagian besar tubuh bagian atas.

Gamis dengan outer

Gamis atau dres panjang yang longgar ini dapat Anda kenakan untuk tampil syari. Akan nampak modis jika dipakukan dengan outer dengan potongan simple. Pilih warga yang sesuai dengan gamis yang dikenakan. 

Gamis beraksen

Selain menggunakan outer, Anda juga dapat memakai gamis dengan beragam aksen cantik. Seperti pita, ruffle, hingga permainan warna atau motif yang menarik.

Untuk kegiatan sehari-hari, bisa memilih outfit yang berwarna kalem seperti brown. Sedangkan buat yang ingin tampil stunning di acara-acara khusus, padukan warna dress yang tampak segar seperti biru atau pastel.

Mukena Sutra

Siapa bilang jika tampil dalam balutan hijab syari itu ribet? Jilbab instan yang panjangnya menjuntai pun kini mudah ditemukan.

Selain itu, ada berbagai Mukena Sutra Model Terbaru yang berbahan dingin dan halus, bukan hanya untuk menjalankan shalat, tapi motifnya yang cantik pun bisa digunakan untuk pelengkap gaya hijab syari.

Gimana, kini Anda bisa tetap tampil cantik dan kekinian dengan hijab syari.(*)

Jurnalis :
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Loading...
Registration