Entertainment

Tak Hanya Gundala Putra Petir, Indonesia Juga Punya Film Superhero Lainnya

Rabu, 05 Juni 2019 - 21:22 | 836.67k
(FOTO: https://www.boombastis.com)
(FOTO: https://www.boombastis.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Film bergenre superhero selalu mencuri perhatian penggemarnya. Agustus mendatang akan dirilis film Gundala Putra Petir. Film garapan Joko Anwar ini diadaptasi dari komik. 

Namun jangan salah, sebelum film Gundala Putra Petir sudah ada beberapa film superhero yang berhasil ditelurkan dan sukses.

Film apa sajakah itu? TIMES Indonesia merangkumnya untuk Anda

Rama Superman Indonesia

Jika DC comic yang punya Superman, ternyata di Indonesia juga ada, Rama namanya. Rama merupakan salah satu tokoh superhero Indonesia yang memiliki kekuatan seperti superman. 

Film Rama ini sendiri dibuat dan ditayangkan pada tahun 1974. Dan di saat itu ternyata film ini sendiri tidak kalah pamor dengan film superman besutan Hollywood. 

Film ini dibintangi artis senior August Melasz, yang menceritakan mengenai seorang yang loper koran yang mendapatkan kekuatan dari kakek misterius.

Kakek tersebut memberikan Jimat pada Rama dan saat dicium akan memberikan kekuatan dan kemampuan terbang. Dengan kekuatan itu, rama berjuang untuk mengalahkan kelompok naga hitam yang ingin menghancurkan kota Jakarta. 

Sebagai salah satu film jadul, bisa dibilang film ini lumayan sukses, apalagi genre superhero yang notabennya jarang sekali ada waktu itu. Bisa dibilang Rama adalah penggebrak film superhero Indonesia.

Darna Ajaib

Bisa dibilang film ini adalah wonder woman milik Indonesia. Diangkat dari sebuah komik superhero asal negara Filipina, Darna akhirnya dibuat film pertama kali oleh Indonesia. 

Artis Lidya Kandou menjadi pemeran Darna Ajaib ini. Di tayangkan pada tahun 1980, Darna ternyata juga memperoleh kesuksesan sendiri di belantika perfilman Indonesia.

Film ini bercerita tentang Darna seorang perempuan yang diberi anugerah kekuatan yang luar biasa. Dia bisa terbang, mengangkat benda berat dan kekuatan super lainnya. 

Namun tugasnya di dunia ini adalah mengalahkan seorang perempuan anak iblis bernama Malia yang akan menghancurkan dunia. Film ini dibilang cukup sukses dalam mengangkat nama pemain-pemain senior seperti Lidya Kandou, Nia Zulkarnaen dan Ria Irawan. Saat itu pun Darna juga banyak digandrungi banyak pencinta superhero di Indonesia.

Wiro Sableng 212

Pamor Wiro Sableng tak pernah meredup saat diciptakan komiknya oleh Bastian Tito. Komik yang dirilis pada tahun 1967 itu laris manis. Dimasa ini anak dari Bastian Tito, Vino G Bastian membuat film Wiro Sableng. Film yang dirilis pada tahun 2018 ini menyajikan atraksi silat dan alur cerita yang lucu.

Pada Agustus 2019 ini kita akan disuguhkan aksi Abimana Aryasatya yang beraksi dalam film Gundala Putra Petir. Wah gak sabar ya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES