Peristiwa - Daerah

Pukul Beduk Pertama, Bupati Salwa Pimpin Gema Takbir Idul Fitri 1440 H

Pukul Beduk Pertama, Bupati Salwa Pimpin Gema Takbir Idul Fitri 1440 H Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin saat menabuh bedug pertama dalam acara gema takbir yang diselenggarakan oleh Pemkab Bondowoso. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Selasa, 04 Juni 2019 - 23:55

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOBupati Salwa Arifin memimpin langsung gema takbir, pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H atau lebaran 2019, yang diselenggarakan oleh Pemkab Bondowoso.

Gema takbir dalam rangka perayaan Idul Fitri 1440 H itu, ditandai dengan pemukulan bedug pertama oleh Bupati Salwa Arifin.

Acara gema takbir yang diselenggarakan di depan Masjid Agung At Taqwa, Selasa (4/6/2019) ini, merupakan rangkaian terakhir, agenda bupati pada Bulan Ramadhan tahun 1440 H.

Sambutan-Gema-Takbir.jpg

Dalam sambutannya, Bupati Salwa Arifin menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Bupati juga meminta agar saling memaafkan di antara sesama, dan tidak boleh terpengaruh oleh nafsu diri sendiri.

"Musuh yang paling kejam bagi kita sendri dan juga musuh paling berat adalah nafsu yang ada di tubuh kita sendiri,"ujarnya.

Bupati yang juga seorang kiai itu menjelaskan, bahwa Idul Fitri  adalah kembali pada kesucian atau kefitrahan.

"Dan mudah-mudahan kita bisa melestarikan kefitrahan pada saat ini sampai waktu ke depan,” sambungnya.

Gema-Takbir-4.jpg

Dia juga berharap agar masayarakat Bondowoso bisa menjadi orang yang lebih baik iman dan ketaqwaannya daripada tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya, sebagai muslim dan warga negara yang baik, maka  berkewajiban membayar zakat, termasuk zakat fitrah, infaq dan sodaqoh.

“Maka kami ucapkan tetima kasih atas partisipasinya pada mereka yang telah melasanakannya, demi membantu warga yang membutuhkan," tuturnya.

Selain Bupati Salwa Arifin, hadir dalam dalam gema takbir tersebut di antaranya Wabup Irwan, Pj Sekda, Ketua DPRD H Tohari, Kapolres, Dandim 0822, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat secara umum. Hal itu sebagai tanda bahwa dimulainya perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, khususnya di Kabupaten Bondowoso. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration