Tekno

Google Lens Punya Fasilitas Baru nan Menarik, Apa Saja Itu?

Google Lens Punya Fasilitas Baru nan Menarik, Apa Saja Itu? Google Lens. (FOTO: youtube)
Jum'at, 07 Juni 2019 - 23:17

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Salah satu aplikasi keluarga Google bernama Google Lens mendapatkan updgrade dengan penambahan sejumlah fitur menarik.

Pada even Google I/O 2019, Google mengumumkan jika fitur tersebut tidak akan diluncurkan semua dalam waktu dekat. Namun fitur paling penting sudah mulai bisa dinikmati.

Salah satunya adalah Google Lens akan secara otomatis menyodorkan menu-menu mana yang paling populer saat kamera smartphone disorotkan ke menu restoran.

Selain itu, review dan foto hidangan juga akan dihadirkan di layar ponsel. Itu saja? Tentu tidak, karena Google Lens pun bisa membantu menghitung tagihan yang harus dibayar dengan cara menyoroti pesanan Anda.

Google juga menyematkan Google Translate ke dalam Lens. Dengan fitur ini, tinggal sorotkan kamera ponsel pada sebuah teks dalam bahasa asing - baik itu rambu, menu atau yang lain, maka terjemahannya akan muncul otomatis.

Lens kini juga memiliki fitur pengenalan teks atau text-recognition di mana Anda bisa menyorotkan kamera pada sebuah teks dan kemudian menyalinnya (copy-paste) ke aplikasi lain.

Yang terakhir, Google Lens juga memudahkan pembelian sebuah produk. Sorotkan kamera pada sebuah produk, misalnya furnitur atau pakaian, dan produk serupa bisa dilihat secara online. Jika sebuah produk memiliki barcode, maka tinggal pindai dan lokasi di mana produk bisa dibeli akan tersaji.

Fitur baru Google Lens ini akan segera hadir baik di Google Assistant dan Google Photos pada Android, atau Google dan Google Photos di iOS. Fitur ini juga akan ditanamkan otomatis pada aplikasi kamera di semua ponsel Pixel. (*)

Jurnalis :
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Loading...
Registration