Kesehatan

Jangan Gunakan Tisu Basah untuk Wajah, Ini Risikonya

Minggu, 09 Juni 2019 - 16:27 | 97.84k
ILUSTRASI: Penggunaan tisu basah untuk wajah. (FOTO: Beauty Journal Sociolla)
ILUSTRASI: Penggunaan tisu basah untuk wajah. (FOTO: Beauty Journal Sociolla)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anda biasa menggunakan tisu basah untuk wajah? Sebaiknya mulai sekarang hindari hal ini. Penggunaan tisu basah untuk wajah bisa berisiko. Sebab tisu basah pada umumnya sudah mengandung alkohol dan parfum yang membuat harum tetapi tidak baik untuk kesehatan kulit.

Seperti dilansir dari Nakita, berikut ini bahaya yang bisa ditimbulkan karena kebiasaan menggunakan tisu basah untuk wajah.

1. Menimbulkan Iritasi

Jika Anda memiliki kulit yang sensitif lebih baik menghindari penggunaan tisu basah. Sebab dalam tisu basah mengandung bahan kimia pembersih yang bisa memicu iritasi dan kemerahan.

2. Kulit Berkeriput

Tisu basah juga menjadi salah satu penyebab kulit keriput belum pada waktunya. Sebab tisu basah tidak membersihkan kotoran dan mengangkat kulit mati secara maksimal dan bisa membuat kulit wajah kusam.

3. Tidak Membersihkan Secara Maksimal

Meski terkesan bersih, tisu basah tidak bisa membersihkan kotoran di wajah secara maksimal, lho. Anda tetap memerlukan pembersih wajah dan air agar wajah benar-benar bersih.

Selain hal di atas, penggunaan tisu basah yang terus menerus bisa membuat kulit wajah terasa lengket. Hal itulah yang menyebabkan masalah kecantikan dan kesehatan kulit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES