Kuliner

Tips Sebelum Nikmati Kuliner di Kota Wisata Batu

Tips Sebelum Nikmati Kuliner di Kota Wisata Batu ILUSTRASI: Pos Ketan Legenda 1967, salah satu Kuliner di Kota Wisata Batu. (FOTO: Eri Anggoro Kasih)
Senin, 10 Juni 2019 - 11:50

TIMESINDONESIA, BATU – Libur Hari Raya Idul Fitri memang sangat cocok berjalan-jalan ke Kota Batu yang dikenal surganya kuliner. Ada tips khusus untuk Anda, wisatawan sebelum menikmati berbagai sajian kuliner di Kota Wisata Batu ini. 

Sebaiknya memilih makan di rumah makan atau PKL yang melengkapinya dengan papan atau daftar harga makanan. Kepastian harga yang tertulis di papan membuat tidak hanya pembeli nyaman, penjual juga merasakan hal yang sama. 

Pembeli pun tidak merasa was-was, saat membeli makanan mereka sudah mengetahui persis makanan mana yang mereka sukai. 

"Kita sudah pernah mengumpulkan paguyuban PKL yang ada di Kota Batu, kita minta agar memberi papan dan daftar harga untuk memudahkan wisatawan," ujar Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag), Eko Suhartono. 

Menurutnya, pihaknya sudah pernah mengumpulkan Paguyuban PKL yang ada di Kota Batu. Diskumdag menghimbau agar para pedagang memberikan daftar harga

"Supaya memberikan kepastian harga dan kenyamanan bagi pengunjung," ujar Eko. Pihaknya secara berkala akan memantau apakah pedagang mematuhi atau kah tidak anjuran tersebut. 

Karena itu, agar nyaman perhatikan tips khusus untuk wisatawan sebelum menikmati berbagai sajian kuliner di Kota Wisata Batu ini. (*)

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Loading...
Registration