Peristiwa - Internasional

KJRI Sydney dan WNI Rayakan Idul Fitri di Wisma Indonesia, Begini Meriahnya

KJRI Sydney dan WNI Rayakan Idul Fitri di Wisma Indonesia, Begini Meriahnya Suasana open house KJRI Sydney bersama WNI di Wisma Indonesia Sydney, Australia. (FOTO: KJRI Sydney for TIMES Indonesia)
Senin, 10 Juni 2019 - 14:43

TIMESINDONESIA, SYDNEY – Ratusan WNI dan tamu undangan merayakan Idul Fitri 2019 di Wisma Indonesia Sydney, pada Sabtu, 8 Juni 2019. Wisma Indonesia merupakan kediaman resmi KJRI Sydney dan keluarga.

Acara open house Konjen RI ini berlangsung mulai jam 11.00 pagi hingga 15.00 waktu setempat.  Lebih dari 800 orang tamu undangan, dalam rangka menghadiri Open House Silaturahmi Idulfitri 1 Syawal 1440 H yang diadakan oleh Konsul Jenderal Heru Subolo beserta Ibu Sinta Subolo dan keluarga besar Konsulat Jenderal RI (KJRI) Sydney.

KJRI-Sydney-2.jpg

Langit mendung kota Sydney sepanjang hari itu tidak mengurangi antuasiasme para tamu undangan. Baik dari perwakilan masyarakat Indonesia, korps konsular, maupun sahabat-sahabat Indonesia di Sydney dan sekitarnya. Mereka berkunjung secara bergantian ke Wisma Indonesia mengadakan silaturahmi dengan Konjen Heru Subolo dan keluarga besar KJRI Sydney.

“Atas nama pribadi, isteri, dan keluarga besar KJRI Sydney, saya ucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi Ibu Bapak ke Wisma Indonesia dalam rangka perayaan Idulfitri tahun 2019. Merupakan suatu kebahagiaan kita dapat berkumpul bersama sekaligus bersilaturahmi dengan teman, kerabat, dan saudara. Saya beserta isteri dan keluarga besar KJRI Sydney menyampaikan selamat Idul Fitri 1440 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin," ucap Konsul Jenderal Subolo menyambut para tamu undangan.

Selama Open House berlangsung, para tamu undangan disuguhkan hidangan aneka makanan dan minuman khas Indonesia. Seperti Sate Ayam, Tempe, Mendoan, Ketupat Sayur, Rendang, Opor Ayam, Bakso, Wedang Jahe, Teh Botol, dan minuman khas Indonesia lainnya.

Pada kesempatan Open House telah juga dilakukan promosi produk-produk kerajinan maupun makanan minuman buatan Indonesia yang saat ini sudah masuk ke pasar Australia. KJRI Sydney juga menyediakan Pojok Lapor Diri Online bagi WNI yang membutuhkan bantuan ataupun panduan langsung cara melakukan Lapor Diri Online.

“Pojok Lapor Diri Online ini disediakan sekiranya terdapat warga yang mengalami kesulitan melakukan sendiri dari rumah, dan membutuhkan petunjuk lebih lanjut ataupun bantuan melakukan Lapor Diri Online. Hal ini sebagai bagian dari upaya KJRI Sydney memberikan perlindungan maksimal kepada WNI di Luar Negeri," jelas pejabat Fungsi Konsuler KJRI Sydney kepada warga yang menanyakan.

Acara Open House Idul Fitri KJRI Sydney yang dilaksanakan di Wisma Indonesia Sydney pada hari itu berlangsung dengan lancar dan dalam suasana penuh kekeluargaan dan keakraban. (*)

Jurnalis : Riyanto
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Australia

Komentar

Loading...
Registration