Ketahanan Informasi

Halal Bi Halal 1440 H, BBPP Batu Berbagi dalam Semangat Kebaikan dan Persaudaraan

Halal Bi Halal 1440 H, BBPP Batu Berbagi dalam Semangat Kebaikan dan Persaudaraan Halal Bi Halal Keluarga Besar BBPP Batu, Senin (10/6/2019). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Senin, 10 Juni 2019 - 11:44

TIMESINDONESIA, BATU – Mengisi momentum Idul Fitri 1440 H, BBPP Batu (Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu) mengelar halal bi halal. Selain karyawan dan keluarga Balai, hadir juga para tamu undangan. Acara ini digelar di Brizantha Convention Hall BBPP Batu, Senin (10/6/2019).

Halal Bi Halal yang mengusung tema “Momentum Idul Fitri 1440 H/2019 M, Berbagi Dalam Semangat Kebaikan dan Persaudaraan” berlangsung dalam suasana yang penuh kekeluargaan.

Dalam kesempatan itu Kepala BBPP, Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si menyampaikan dua hal utama, yang pertama permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga besar Balai serta ucapan terimakasih atas kehadiran dalam acara ini. Dan yang kedua berpesan kepada seluruh pegawai agar momentum idul fitri 1440 Hijriah menjadi semangat meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

BBPP-Batu-Halal-Bi-Halal.jpg

Selanjutnya hikmah Halal Bi Halal disampaikan oleh Drs. H. Muhammad Satari M.Ag (Pensiuan PNS dari Kemenag Kota Batu). Satari menjelaskan hakikat hari raya Idul Fitri adalah perayaan kemenangan iman dan ilmu atas nafsu di bulan Ramadhan. Setelah berhasil menundukkan nafsu, kita dapat kembali ke fitrah, suci tanpa dosa.

"Sebagai manusia yang memiliki potensi untuk berbuat salah dan khilaf, maka saatnya kita menyadari kesalahan dan berusaha kembali ke fitrah dengan cara memperbaiki hubungan sesama manusia secara baik", jelasnya.

Halal Bi Halal ini juga merupakan momentum untuk menyempurnakan hubungan vertikal dengan Allah (hablun minallah) dan secara horizontal membangun hubungan sosial yang baik (hablun minnannas).

"Dengan begitu, harapan kita semua, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT, diampuni segala dosa dan kelak jika dipanggil oleh Yang Maha Kuasa dalam keadaan husnul khotimah", kata Satari saat memberikan ceramah dalam acara halal bi halal BBPP Batu(*)

Jurnalis : M. Abdul Aziz
Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Loading...
Registration