Ketahanan Informasi

Personel Koramil Batu Bantu Pengamanan Lebaran

Personel Koramil Batu Bantu Pengamanan Lebaran Personel Koramil bantu laksanakan Apel Pengamanan di depan Pos Pam dan Pelayanan di Jalan Dewi Sartika. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Senin, 10 Juni 2019 - 19:38

TIMESINDONESIA, MALANG – Komando Rayon Militer (Koramil) 0818 Kabupaten Malang - Batu memberikan bantuan personel dalam rangka kegiatan pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran demi kenyamanan dan keamanan para pemudik di musim mudik lebaran.

Hal ini sebelumnya ditandai digelar apel pengamanan lebaran di depan Pos Pengamanan Jl. Dewi Sartika Kota Batu dan personil yang sudah ditunjuk langsung masuk kedudukan di pos pelayanan Alun-Alun Kota Batu.

Danramil Batu Kapten Inf Michael terjun langsung  saat melakukan pengecekan terhadap anggotanya yang diperbantukan untuk pengamanan mudik lebaran, Minggu (10/6/19).

“Koramil Batu menerjunkan personelnya untuk perbantuan pengamanan mudik maupun bakik lebaran dengan bergabung dalam pos pengamanan terpadu bersama Polsek, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, PMK, Satpol PP, Banser Kota Batu,” ungkap Michael di sela-sela kegiatan.

Apel-Pengamanan-btu.jpg

Michael meneangkan bahwa pos pengamanan di wilayah Kota Batu untuk memantau lalu lintas arus mudik dan arus balik selama lebaran ini apalagi bersama dengan adanya masa liburan sekolah yang berakibat dengan padat dan meningkatnya wisatawan di Kota Batu.

Dia mengatakan, pos tersebut para petugas siaga penuh, termasuk personel dari Koramil. Setiap pos diperbantukan 2 personel yang siaga dalam pelaksanaannya secara bergantian.

Ditambahkan, bahwa Kota Batu yang menjadi salah satu ikon wisata di Jawa Timur ini merupakan daerah yang sangat padat kegiatan dengan kunjungan wisatawan baik dari dalam maupun luar kota Malang.

lebih lanjut, Michael menerangkan bahwa untuk menjaga dan mengantisipasi timbulnya tindakan krimininal maupun tindakan yang mengganggu suasana lebaran maka anggota Koramil seperti Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat terkait lainnya melaksanakan pengamanan terhadap pemukiman warga yang ditinggal mudik. Untuk pengamanan ini dikerahkan seluruh babinsa yang ada di wilayah Kota Batu.

“Babinsa Koramil Batu melaksanakan pengawasan dan pemantauan terhadap rumah-rumah yang ditinggal mudik” lanjutnya.

Dia menambahkan, adapun kegunaan pos pam lebaran selain memantau lalu lintas juga diharapkan bagi para pemudik yang sudah bisa merasa lelah dan ngantuk bisa istirahat sejenak rest area yang sudah disiapkan baik di Koramil, Polsek maupun yang telah disediakan oleh Pemkot Batu yang tersebar di beberapa titik tempat pariwisata. (*)

Jurnalis : Ervan (CR-126)
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration