Olahraga

Promotor DTM Tertarik Gaet Valentino Rossi

Selasa, 11 Juni 2019 - 10:21 | 234.66k
Valentino Rossi dalam sebuah manuver bersama motor tunggangannya. (Ilustrasi)
Valentino Rossi dalam sebuah manuver bersama motor tunggangannya. (Ilustrasi)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPromotor DTM (Deutsche Tourenwagen Masters), Gerhard Berger, tertarik menggaet pebalap MotoGP, Valentino Rossi untuk diturunkan dalam ajang touring mobil bergengsi itu dalam waktu dekat ini.

Bahkan, seperti dilansir Speedweek, Berger blak-blakan memiliki impian menurunkan sekaligus dua pebalap MotoGP, Andrea Dovisiozo (Mission Winnow Ducati) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) pada ajang itu.

Dovisiozo sendiri telah sudah turun sebagai pebalap tamu AUDI WRT Team di DTM Misano, San Marino, Italia,  (7-9/6/2019) lalu dan finish diurutan ke 12 pada balapan pertama dan pada balapan kedua ia finish di urutan 15.

Valentino Rossi mengaku telah berjanji kepada promotor kejuaraan touring car bergengsi, DTM itu untuk turun lintasan dan berkompetisi di ajang tersebut dalam waktu dekat. Berger ingin Dovizioso mengendarai Audi dan Rossi mengendarai BMW.

Deutsche Tourenwagen Masters adalah sebuah balapan touring mobil terbesar di Jerman yang dimulai sejak tahun 2000 lalu. Ajang ini sebelumnya bernama Deutsche Tourenwagen Meisterschaft (1984-1996).

Pernyataan Rossi ini muncul usai sang rival dari Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, didapuk sebagai pebalap tamu Audi WRT Team di DTM Misano, San Marino, pada 7-9 Juni, di mana ia finis di posisi 12 dalam balapan pertama dan posisi 15 dalam balapan kedua.

Promotor DTM, yang juga eks pebalap Formula 1, Gerhard Berger juga telah blak-blakan menyatakan memiliki impian untuk menurunkan Dovizioso dan Rossi sekaligus, dan ingin Dovizioso mengendarai Audi dan Rossi mengendarai BMW.

DTM 2019 ini merupakan musim ke 20 yang juga musim ke 33 kejuaraan balap mobil turing di Jerman. Untuk kali pertama dalam sejarah, DTM ini tanpa kehadiran Mercedes-BenzAMG yang mengundurkan diri karena fokus ke FIA Formula E musim 2019-2020.

Untuk pertamakalinya juga pada Musim 2019 ini, DTM melakukan terobosan baru yaitu Class One , hasil kerjasama strategis DTM Jerman dengan Super GT Jepang.

Untuk membuat ajang ini semakin heboh, Promotor DTM (Deutsche Tourenwagen Masters), Gerhard Berger, yang juga mantan pebalap F1, tertarik menggaet pebalap MotoGP, Valentino Rossi untuk diturunkan dalam ajang touring mobil bergengsi itu dalam waktu dekat ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES