Ekonomi

Pelni Waingapu Hadirkan Produk Inovasi Bisnis Ayam Beku dan Ice Cream

Selasa, 18 Juni 2019 - 07:24 | 196.86k
Mart dan Cafe PT Pelni Cabang Waingapu NTT menyediakan ayam beku dan ice cream serta makanan dan minuman dengan harga terjangkau.
Mart dan Cafe PT Pelni Cabang Waingapu NTT menyediakan ayam beku dan ice cream serta makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

TIMESINDONESIA, WAINGAPUPT Pelni cabang Waingapu Kabupaten Sumba Timur Nusa Tenggara Timur (NTT) perusahan yang bergerak dibidang pelayaran di Indonesia menghadirkan inovasi perdagangan berupa ayam beku dan ice cream di pulau Sumba NTT.

“Inovasi bisnis trading ayam beku dan ice cream melibatkan anak perusahan PT Sarana Bandar Nasional (SBN) yang dilakukan PT Pelni yaitu trading atau perdagangan dengan melakukan perdagangan komoditi apa saja yang dibutuhkan masyarakat Sumba Timur melalui PT Pelni,”kata Kepala Cabang PT Pelni Waingapu Ilhamda, ST, M. Mar. E Selasa (18/6/2019).

Menurutnya, kegiatan pedagangan yang dilakukan anak perusahan PT Sarana Bandar Indotrading (SBI) sudah berjalan satu tahun. Kegiatan ini dimaksudkan menunjang bisnis masyarakat di pulau Sumba meliputi Kabupaten Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya.

“Produk utama dari PT Pelni yakni ayam beku dan ice cream merupakan kolaborasi perwujudan untuk mancapai visi dari pemerintah untuk menstabilisasikan harga-harga kebutuhan prima dari suatu wilayah yang disinggahi armada PT Pelni,” ujarnya.

Ilham menyampaikan, dengan adanya produk tersebut masyarakat tidak perlu ragu atau khawatir dengan produk yang dijual oleh PT Pelni cabang Waingapu karna sudah jelas memiliki dokumen sertifikasi yang sah dari instansi terkait seperti Dinas Peternakan, karantina dan semua yang tercantum dalam SK Gubernur NTT untuk produk ayam beku bermerek PT Pelni cabang Waingapu.

Salah seorang calon penumpang Kapal Pelni Syahlani menuturkan, dengan adanya Inovasi baru PT Pelni cabang Waingapu tentunya lebih menarik karna disamping penjualan tiket para penumpang dapat menikmati makanan, minuman dan ice cream di Cafe PT Pelni Waingapu yang telah disediakan dengan harga terjangaku.

“Ini sangat menarik ketika para penumpang sambil menunggu pembelian tiketnya sambil ngopi-ngopi di Cafe PT Pelni,” ucap Syahlani.

Ia menambahkan, bisnis ini merupakan inovasi baru dalam memanfaatkan armada kapal PT Pelni dalam memasukan kebutuhan komoditi yang sangat diperlukan masyarakat serta menstabilisasi harga komoditi pangan yang diperlukan masyarakat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES