Peristiwa Daerah

Cegah Massa Berangkat ke Gedung MK RI, Polres Probolinggo Gelar Razia Penyekatan

Rabu, 26 Juni 2019 - 22:30 | 54.14k
Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, merazia penumoang bus.(FOTO: Dicko W/ TIMES Indonesia)
Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, merazia penumoang bus.(FOTO: Dicko W/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Cegah massa berangkat ke gedung Mahkamah Konstitusi RI (MK RI) saat pembacaan putusan sengketa Pilpres 2019 di Jakarta, Kamis (27/6/2019), Polres Probolinggo, menggelar razia penyekatan massa.

Razia tersebut dilakukan untuk penumpang bus, travel dan mobil pribadi, di pintu gerbang tol Probolinggo, Kecamatan Leces, Rabu (26/6/2019) malam.

Razia dipimpin langsung Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto. Razia dilakukan bagi penumpang yang melintas dari arah Lumajang, Jember menuju Surabaya. Seluruh jajaran Polres Probolinggo, dilibatkan dalam razia itu termasuk personel gabungan Sat Fung.

"Kami gelar razia penyekatan massa ini, untuk menciptakan suasana kondusif jalannya putusan MK besok. Bus, travel dan penumpang mobil pribadi kami berhentikan dan diperiksa satu persatu," kata Kapolres Eddwi, usai kegiatan.

Alhasil kata Eddwi, secara umum wilayah hukum Polres Probolinggo, dalam keadaan aman kondusif dan terkendali. "Dalam pelaksanaan kegiatan razia penumpang, tidak ditemukan adanya massa atau kelompok yang berangkat ke Jakarta, untuk mengikuti sidang putusan gugatan Pemilu 2019 di MK RI, Jakarta," ungkap mantan Kabag Ops Prestabes Surabaya ini, kepada TIMES Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES