Foto

Antisipasi Virus Corona, Bandara Abdulrachman Saleh Pasang Pendeteksi Suhu

Senin, 27 Januari 2020 - 18:35 | 110.94k

TIMESINDONESIA, MALANG – Antisipasi penyebaran virus corona, Bandara Abdulrachman Saleh Malang, Jawa Timur sejak 22 Januari 2020 telah memasang  alat pendeteksi suhu tubuh (Termal Scanner). Alat ini berfungsi untuk mendeteksi suhu tubuh para penumpang.

Alat tersebut dioperasikan dalam area ruang bandara, baik dalam ruang keberangkatan atau pun ruang kedatangan penumpang.


Setiap penumpang yang melewati alat tersebut akan diketahui suhu tubuhnya sebagai parameter awal kondisi  tubuh penumpang.

Alat tersebut akan memperlihatkan warna merah ketika suhunya tubuh di atas 38 derajat. 

Antisipasi itu juga dilakukan, dengan melakukan pemeriksaan kepada para penumpang satu per satu. Baik yang  turun maupun yang akan berangkat.

Selain menggunakan Termal Scanner, petugas juga mengandalkan alat lain berupa termometer.

Cara kerjanya dengan menembakkan alat tersebut ke penumpang untuk mendeteksi suhu badannya. Apabila suhu badan melewati batas normal, maka petugas akan memberikan screening kepada penumpang pesawat.

Meski tanda-tanda tersebut tidak selalu terkait dengan virus corona. Jika ada penumpang yang terlihat dengan tanda-tanda melalu alat tersebut, maka petugas Bandara Abdulrachman Saleh akan melakukan pengecekan histori penerbangan, serta melakukan pengecekan kesehatan yang dialami oleh penumpang. (*)


Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES