Peristiwa

Pelanusa Latih Ibu Rumah Tangga Geluti Industri Kreatif

Senin, 25 Januari 2016 - 12:38 | 86.56k
suasana pelatihan manajemen keuangan UMKM industri kreatif untuk ibu_ibu di Singosari Kanupaten Malang hari ini (25/01/2016) ( Foto: shinta malangtimes)
suasana pelatihan manajemen keuangan UMKM industri kreatif untuk ibu_ibu di Singosari Kanupaten Malang hari ini (25/01/2016) ( Foto: shinta malangtimes)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pelangi Nusantara (Pelanusa) Kabupaten Malang, menggelar pelatihan indsutri kreatif untuk ibu-ibu rumah tangga. Pelatihan tersebut bertujuan untuk membantu pemberdayaan perempuan serta membantu perekonomian rumah tangga disekitar lingkungan Pelanusa.

Pelatihan tersebut berlansgugn pada Senin (25/01/2016), sekira pukul 10.00 WIB. Pelatihan tersebut adalah yang pertama kali digelar Pelanusa. Pelatihan itu berlangsung di Kecamatan Singosari Kabupaten Malang.

Menurut Yanti, Founder Pelanusa, pelatihan itu digelar bertujuan untuk membantu pemberdayaan perempuan serta membantu perekonomian rumah tangga disekitar lingkungan Pelanusa. "Tema pelatihan adalah tentang manajemen keuangan pada industri kreatif untuk pemula," katanya.

Dengan pelatihan itu, Yanti berharap para ibu-ibu yang telah mengikuti pelatihan, bisa mengamalkan ilmu yang bisa didapat nantinya.

"Sebagai pelaku di industri kreatif yang sudah lama saya geluti, saya merasa bahwa peluang bisnis seperti ini bisa dengan mudah digelutti oleh ibu-ibu rumah tangga yang ingin membantu perekonomian keluarganya," katanya.

Oleh karena beber Yanti, pihaknya mengadakan pelatihan tersebut supaya bisa membantu warga. Pelatihan untuk ibu-ibu rumah tangga yang ingin menggeluti bisnis UMKM ekonomi kreatif itu, akan diadakan secara rutin seminggu sekali.

"Pelatihan itu sebagai sarana pembelajaran bagi ibu-ibu rumah tangga agar mereka produktif dan aktif dalam industri kreatif," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES