Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Lestarikan Budaya Bangsa, TMMD Kodim Sleman Hadirkan Wayang Kulit

Senin, 22 Oktober 2018 - 02:05 | 61.83k
Pementasan seni tradisonal wayang kulit dalam gelaran TMMD Kodim Sleman (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Pementasan seni tradisonal wayang kulit dalam gelaran TMMD Kodim Sleman (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Pagelaran wayang kulit semalam suntuk dalam rangkaian TMMD Kodim Sleman di Dusun Temuwuh Kidul Rt.03 Rw.31, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman.berlangsung meriah, Sabtu (20/10/2018).

Pagelaran wayang kulit dengan Dalang Ki Sancoko ini mengambil cerita Semar Bangun Kayangan yang digelar di Lapangan Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman.

Kegiatan tersebut untuk menghibur para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD maupun warga masyarakat Desa Balecatur dan sekitarnya.

Adapun sebelum pagelaran wayang kulit, Sabtu siang sampai sore, pukul 13.00 WIB-17.30 Wib, di sela-sela kegiatan rutin mereka, para prajurit TNI anggota Satgas TMMD bersama warga menyempatkan diri bahu membahu membuat panggung dan membersihkan lapangan guna pelaksanaan pagelaran wayang kulit nantinya.

Seperti diberitakan, TMMD Kodim Sleman tahun 2018 di Desa Balecatur dibuka Wakil Gubernur DIY, GKPAA Pakualam X, tanggal 15 Oktober 2018. Kegiatan dengan Penanggungjawab Komandan Satgas TMMD Dandim 0732/Sleman, Letkol Inf Diantoro,S.IP, ini akan berlangsung sebulan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES