Peristiwa Daerah

Tenda TPS di Kota Madiun Ambruk Kena Hujan Angin

Selasa, 16 April 2019 - 18:48 | 91.33k
Kondisi TPS 28 Kelurahan Kejuron, Taman, Kota Madiun yang ambruk karena hujan angin. (Foto: Goris Lako/TIMES Indonesia)
Kondisi TPS 28 Kelurahan Kejuron, Taman, Kota Madiun yang ambruk karena hujan angin. (Foto: Goris Lako/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Hujan disertai angin membuat tenda salah satu TPS Pemilu 2019 di Kota Madiun ambruk. Yakni, TPS 28 di wilayah RT 48 RW 16 Kelurahan Kejuron, Kecamatan Taman, Kota Madiun. Padahal petugas TPS sudah menyiapkan segala perlengkapan untuk pemungutan suara 17 April 2019.

Bilik suara yang sudah terpasang sempat terbawa angin dan diselamatkan oleh beberapa warga yang kebetulan berteduh di sekitar TPS tersebut. Diketahui, TPS memanfaatkan salah satu warung di Lapangan Gulun.

Menurut Heri, salah seorang petugas TPS hujan sebenarnya tidak terlalu deras tetapi berlangsung lama dan disertai angin. Hujan mulai turun sekitar pukul 16.00 dan belum reda hingga pukul 18.00 WIB. Tenda yang terbuat dari terpal plastik tidak mampu mampu menampung air hujan yang terkumpul.

Kondisi-TPS-28-Kelurahan-Kejuron-a.jpg

"Saat kejadian tidak ada petugas di TPS. Semua di rumah masing-masing," ujar Heri yang mengaku segera menuju TPS setelah mendapat kabar tenda ambruk.

Sementara hujan belum reda, Heri hanya berusaha menyelamatkan beberapa perlengkapan terutama kotak suara yang terbuat dari kardus supaya tidak basah. Perbaikan TPS 28 Kelurahan Kejuron Kecamatan Taman Kota Madiun akan segera dilakukan setelah hujan reda. Sehingga besok bisa digunakan untuk pemungutan suara Pemilu 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES