Gaya Hidup

5 Mobil Termahal di Dunia yang Punya Kecepatan Fantastis

Kamis, 28 November 2019 - 22:49 | 2.01m
Ilustrasi Mobil Mewah. (FOTO: coversuper.com)
Ilustrasi Mobil Mewah. (FOTO: coversuper.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi beberapa orang mungkin memiliki sebuah mobil menjadi lambang dari kemewahan serta berapa banyak harta yang mereka miliki. Bagaimana tidak, semakin mewah dan keren mobil yang mereka punya, maka bisa dikatakan kalau pemiliknya adalah orang yang kaya raya. Jadi, tak heran banyak miliarder yang rela menghabiskan dana hingga puluhan bahkan ratusan miliar hanya untuk mendapatkan mobil limited edition bermesin canggih. Penasaran mobil apa saja? Yuk, simak beberapa mobil super limited edition yang termahal di dunia ! Check this out!

1. Koenigsegg CCXR Trevita

mobil-2.jpg

Memiliki mesin berteknologi V8 Supercharged dual output dan desain futuristik yang elegan, supercar asal Swedia ini pasalnya mampu melaju hingga 1004 hp. Dengan harga jual yang mencapai 67 miliar rupiah, tak heran jika mobil seri Koenigsegg CCXR Trevita ini menjadi salah satu yang termahal di dunia. Dalam waktu 2.9 detik supercar tipe Koenigsegg ini mampu melaju sampai 100 km/jam, nggak kebayang deh gimana kencangnya. Sedangkan untuk top speed CCXR Trevita ini mampu mencapai angka 410 km/jam.

2. Lamborghini Veneno

mobil-3.jpg

Tak hanya pada bagian desain bodi, ban mobil dan interiornya yang membuatnya terlihat mewah, Lamborghini Veneno ini punya mesin yang tak kalah canggihnya dengan super car lainnya. Dengan mesin tipe V12 berkapasitas 6.5 liter, Lamborghini Veneno ini mampu melaju pada torsi 8400 RPM serta tenaga yang dihasilkan mencapai 750 hp. Hanya dalam waktu 2.8 detik, Lamborghini ini mampu melesat dengan kecepatan hingga 355.6 km/jam. Dengan keistimewaannya itu mobil Lamborghini Veneno ini dihargai 63 miliar rupiah.

3. Lykan Hypersport

mobil-4.jpg

Lykan Hypersport berhasil menjadi mobil yang fenomenal, karena sempat masuk di film Fast And Furious 7. Pasti kalian berpikir kalau mobil ini buatan Eropa atau Amerika bukan? Salah, karena mobil ini aslinya adalah buatan dari pabrikan Timur Tengah lho. Mobil Lykan Hypersport hanya membutuhkan waktu selama 2.7 detik saja untuk melesat dengan kecepatan 0 hingga 96.5 km/jam. Kecepatan maksimal yang dapat ditempuh mobil ini mencapai 394.2 km/jam. Yang membuat mewah mobil ini bukan dari mesin maupun desainnya, tetapi karena jok kulit yang dipakainya ini di jahit menggunakan emas serta lampu led berlapiskan berlian. Supercar Lykan ini dijual dengan harga 43.6 miliar rupiah.

4. Bugatti Veyron

mobil-5.jpg

Dengan jumlah produksi yang sangat terbatas, tak heran jika Bugatti Veyron ini masuk ke dalam salah satu mobil termahal di dunia. Mereka menawarkan harga 3,4 juta dollar AS atau bila di rupiahkan setara 43.6 miliar. Nama seri dari Bugatti ini diambil dari nama seorang pembalap yang berhasil menang dalam ajang balap 24 jam di Le Mans, Perancis yaitu bernama Pierre Veyron. Dengan mesin yang mampu melesat 100 km/jam dan hanya membutuhkan waktu selama 2.5 detik, tak heran jika mobil buatan dari anak perusahaan Volkswagen AG ini mempunyai performa fantastis.

5. Ferrari F60 America

mobil-6.jpg

Ferrari F60 America menjadi salah satu merk mobil yang diproduksi untuk memperingati 60 tahunnya selama di Amerika. Dibekali mesin 6.2 lie V12, Ferrari F60 ini mampu menghasilkan 740 horse power, sehingga bisa dikatakan mobil ini hanya membutuhkan waktu 3.1 detik saja untuk mencapai kecepatan 60 mph. Dengan desain mewah atap terbuka dan lekukan bodi yang terlihat aerodinamis serta futuristik, tak heran jika Ferrari F60 America ini dijual 25,6 miliar rupiah.

Nah, itulah deretan supercar yang dijual dengan harga fantastis. Tentunya mobil mahal ini hanya beberapa orang saja yang memilikinya. Selain mahal, mobil ini juga memiliki kecepatan yang gila.(*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES