Pemerintahan

Dampingi Menteri LHK RI, Danrem 083/Baladhika Jaya Siap Dukung Program Pemerintah

Kamis, 05 Desember 2019 - 17:47 | 56.90k
Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin bersama Menteri LKH RI dan pejabat daerah lainnya. (FOTO: Penrem 083 for TIMES Indonesia)
Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin bersama Menteri LKH RI dan pejabat daerah lainnya. (FOTO: Penrem 083 for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Kunjungan Menteri LHK RI (Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia) Siti Nurbaya Bakar didampingi Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin.

Selain Danrem, turut hadir mendampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wali Kota Malang Sutiaji, Bupati Malang Sanusi dan Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama.

LKH-RI-2.jpg

Kehadiran Situ Nurbaya Bakar bersama rombongan adalah dalam rangka kegiatan Gerakan Nasional Pemulihan Lahan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS) di Desa Oro-oro Ombo Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (5/12/2019).

Siti Nurbaya mengatakan, pelestarian hutan dan pemulihan lingkungan adalah salah satu upaya dalam membangun masa depan.

"Jadikan kegiatan suka menanam sebagai budaya dari warga Jawa Timur khususnya Kota Batu. Penanaman tamanan produktif juga sebagai upaya dalam peningkatan kesejateraan masyarakat di lingkungan kita," tegasnya.

LKH-RI-3.jpg

GNPDAS ini dinilai memberikan warna tersendiri bagi Kota Wisata Batu dan sekitarnya. Kelestarian alam Kota Wisata Batu dengan ikon buah apel dipadukan dengan wisata di Kota Batu menjadi suatu daya tarik wisata yang cukup unik.

"Semoga progam GNPDAS ini dapat berjalan lancar dan berkelanjutan dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar," ungkapnya.

Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin mendukung program dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk pemulihan lahan aliran sungai di Kawasan daerah konservasi kaki gunung Panderman Kota wisata Batu.

"TNI dalam hal ini Kodim di jajaran Korem 083 khususnya yang wilayahnya dilintasi DAS Brantas siap mendukung program dari pemerintah khususnya di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan," kata Danrem 083/Baladhika Jaya saat mendampingi Menteri LHK RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES