Gaya Hidup

Main di Film Imperfect, Reza Rahadian: Pikir Dulu Sebelum Mengomentari Perempuan

Minggu, 15 Desember 2019 - 01:03 | 258.41k
Reza Rahadian bersama Jessica Mila saat Press Conference di Malang Town Square (Matos) dan Nobar Film Imperfect. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Reza Rahadian bersama Jessica Mila saat Press Conference di Malang Town Square (Matos) dan Nobar Film Imperfect. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Aktor utama Film Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan Reza Rahadian berpesan kepada publik, terutama kaum laki-laki untuk tidak sembarangan mengomentari perempuan.

Reza Rahadian yang berperan sebagai Dika berharap pesan dan nilai dari film ini dapat tersampaikan sempurna kepada publik. 

"Laki-laki harus berpikir ulang sebelum mengomentari perempuan karena di dalamnya ada perasaan yang mempengaruhi kepribadian seorang perempuan," katanya.

Reza bersama aktor lainya yaitu Jessica Mila dan sutradara Ernest Prakasa serta Meira Anastasia hadir ke Kota Malang. Mereka melakukan road show dan nonton bersama kaum milenial di Matos, Kota Malang, Sabtu (14/12/2019) malam. 

Film Imperfect hadir mewarnai dunia perfilman Indonesia. Film yang disutradarai komedian Ernest Prakasa ini akan dirilis pada 19 Desember 2019. 

Film yang diangkat dari novel karya Meira Anastasia ini memacu pola pikir tentang body shaming terhadap perempuan. Lewat film ini, perempuan dihadirkan bukan hanya dilihat dari faktor fisik tapi nilai personal yang disampaikan kepada publik.

Sutradara film Ernest Prakasa menyampaikan maksud film ini adalah untuk memberi wawasan tentang perlakuan negatif kepada perempuan. 

Stereotip tentang perempuan yang melulu memandang dari segi fisik, harus dialihkan kepada mind set positif yang mengarah kepada nilai. 

"Harapannya menyadarkan orang supaya stop body shaming, stop bullying kepada perempuan," katanya.

Ernest tak menampik bahwa film ini bakal mendapat komentar miring, yang mengarah kepada hal sensitif karena mengangkat isu konstruksi gender dan lebih kepada kewanitaan.
 
"Film ini banyak yang bilang cewek banget. Tapi rasanya cowok yang nonton tidak merasa terasingkan. Bahkan bisa belajar dari film ini," ungkapnya.

Reza Rahadian tampil sebagai sosok pria yang mencintai kekasihnya dengan apa adanya. Melalui film Imperfect, dia ingin menyampaikan pesan bahwa menilai perempuan jangan dari penampilan atau fisik, tapi dari nilai dan kasih sayang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES