Gaya Hidup

Qubicle Coffee, Hadirkan Pesona Kopi Khas Empat Lawang

Senin, 16 Desember 2019 - 15:06 | 183.40k
Kedai Kopi Qubicle Coffee Palembang. (Foto: Rochman/TIMES Indonesia)
Kedai Kopi Qubicle Coffee Palembang. (Foto: Rochman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Pertumbuhan kedai kopi semakin bergeliat di Kota Palembang seiring perkembangan Kota yang semakin dinamis. Apalagi saat ini Kota pempek sudah dijuluki Kota Internasional karena seringnya kegiatan internasional terutama olahraga.

Tidak saja di pusat-pusat kota di sudut-sudut kota pun saat ini sudah banyak dijumpai kedai kopi yang menyajikan anake khas kopi. Salah satunya Qubicle Coffee yang terletak di Jalan Srijaya Negara, Kawasan pinggiran Bukit Palembang yang menyajikan kopi khas Bukit Barisan, Kabupaten Empat Lawang sebagai kopi andalan kedainya.

Qubicle-Coffee-2.jpg

Dalam catatan TIMES Indonesia dari berbagai sumber, Kopi Robusta Empat Lawang pernah menerima sertifikat indikasi geografis (IG) dari Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Sertifikat diterima langsung oleh Bupati Syahril Hanafiah di Hotel Indonesia Jakarta pada 26 April 2017 lalu.

Di Tahun 2018 lalu Kopi Robusta Empat Lawang juga masuk Nominasi 16 Besar Kopi terbaik di Indonesia. 16 kopi itu adalah Kopi Arabika Gayo, Sumatera Arabika Simalungun Utara, Robusta Lampung, Arabika Java Preanger, Java Arabika Sindoro-Sumbing, Arabika Ijen Raung, dan Arabika Kintamani Bali.

Selanjutnya, kopi Arabika Kalosi Enrekang, Arabika Toraja, Arabika Flores Bajawa, Liberika Tungkal Jambi dan Kopi Robusta Semendo asal Sumatera Selatan, Kopi Liberika Rangsang Meranti, Provinsi Riau, Kopi Arabika Sumatera Mandhailing, Kopi Robusta Empat Lawang, dan Kopi Robusta Temanggung.

Kedai yang hanya menyediakan kopi saja ini buka mulai pukul 10.00 pagi hingga 22.00 WIB. "Selain Kopi Empat Lawang, juga tersedia. Kopi Gayo dan Flores," ujar Barista Kopi Qubicle Coffee Tiara, Senin (16/12/2019)

Walaupun minimalis namun kedai Qubicle Coffee ini memiliki karakter leterasi karena menyediakan bacaan ringan seperti novel sebagai pendamping menikmati Kopi. Bagi para peselancar dunia digital atau internet, juga disediakan Wifi gratis untuk pengunjung sekaligus bisa bersantai dengan teman-teman atau kolega. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES