Peristiwa Daerah

Ponari Dukun Sakti dari Jombang Tunangan

Jumat, 17 Januari 2020 - 15:38 | 255.81k
Ponari berfoto bersama dengan calon istrinya. (FOTO: Istimewa)
Ponari berfoto bersama dengan calon istrinya. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Kabar bahagia datang dari Jombang. Ponari dukun cilik yang pernah menggemparkan publik dengan batu sakti yang dimilikinya pada 2009 silam, bertunangan pada ada 11 Januari 2020 lalu.

Kabar bahagia tersebut juga dibagikan oleh akun @lambe.turahid “Masih ingat dukun cilik asal Jombang gak? Sekarang dia udah gede, udah lamaran,” tulis nya dalam keterangan foto yang diunggah.

Dalam foto tersebut, nampak Ponari dan pasangannya sedang menunjukan cincin pertunangan. Mereka menyuguhkan senyuman merekah pertanda bahagia.

Unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar dari warganet yang merasa bernostalgia sekaligus iri saat mendengar nama Ponari sudah bertunangan. “Ponari aja udah tunangan lah gua kapan,” tulis akun @ditaanggilia07.

Sebagai informasi, Ponari merupakan warga asal Dusun Kedung sari, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh. Namanya pernah melangit karena dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dengan batu yang dia miliki. Dengan hanya mencelupkan batu ke air, dan kemudian air itu diminum, dipercaya penyakit akan hilang.

Kehebatan Ponari menjadi viral dan membuat warga dari berbagai daerah datang berbondong-bondong untuk berobat kepadanya.

Dari pemberitaan yang tersebar, batu ajaib yang dimilikinya bermula saat sesa tempat tinggalnya dilanda hujan deras disertai petir. Nah, Ponari yang saat itu masih duduk di kelas tiga Sekolah Dasar (SD), dia sempat bermain hujan dengan teman-temannya. Dia selamat dari sambaran petir dan mendapatkan batu saktinya tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Jombang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES