Peristiwa Daerah

Koin Muktamar NU Mampir Sebulan di Ponpes Al Hikmah Bululawang Malang

Senin, 27 Januari 2020 - 09:43 | 298.79k
Ponpes Al Hikmah Bululawang Malang (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Ponpes Al Hikmah Bululawang Malang (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Jelang Muktamar NU, kotak koin Muktamar NU raksasa mulai disebar ke banyak sekolah dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Salah satunya Koin Muktamar NU 'mampir' selama satu bulan di Pondok Pesantren Al Hikmah, Tanjungsari, Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

Koin Muktamar NU dibawa langsung oleh pengurus LazisNU PCNU Kabupaten Malang ke Ponpes Al Hikmah, Senin (27/1/2020) pagi.

Sebelum pengurus Yayasan Al Hikmah, jajaran dewan guru, santri dan seluruh siswa beramal bersama, acara diawali dengan pembacaan Istigatsah dan pembacaan shalawat Nariyah bersama di halaman SMA Islam Al Hikmah.

Al-Hikmah-Bululawang-Malang-2.jpg

Hadir dalam acara itu, Ketua Yayasan Al Hikmah, KH Syafiuddin dan para kepala sekolah dari semua tingkatan. Mulai dari TK hingga SMA dan Pondok Pesantren.

"Setelah Istigatsah bersama ini, kita beramal untuk Koin Muktamar NU yang akan digelar di Lampung pada 22-27 Oktober 2020 mendatang," kata Kepala Sekolah MTs Al Hikmah, Umar Zuqi.

Al-Hikmah-Bululawang-Malang-3.jpg

Usai pembacaan istigatsah, dimulai dari para pengurus Yayasan dan para guru, langsung diikuti para siswa dan santri memasukkan uang ke kotak Koin Muktamar NU secara bergiliran. 

"Semoga barokah dan terus terbangun kemandirian ekonomi Nahdlatul Ulama," kata kepala Sekolah SMA Islam Al hikmah, KH Nur Hamim.

Al-Hikmah-Bululawang-Malang-4.jpg

Hasil dari amal dari para guru, siswa dan santri itu, akan dihitung nanti setelah satu bulan. Setiap harinya, para siswa dan santri akan beramal seikhlasnya. Sukses untuk Muktamar NU yang mandiri.

Diketahui, bahwa Koin Muktamar NU akan disebar ke seluruh sekolah dan pondok pesantren di Kabupaten Malang. Salah satunya ke Pondok Pesantren Al Hikmah. Selain ke lembaga pendidikan, juga akan ada kirab Koin Muktamar NU ke seluruh desa di Kabupaten Malang, yang akan dikomando oleh LazisNU PCNU Kabupaten Malang(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES