Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

BMH - YBM PLN Bagikan Ratusan Paket Gizi

Sabtu, 25 Januari 2020 - 19:07 | 68.23k
Anak anak Desa Sumberbrantas Batu, Menerima Paket Gizi di Balai Desa Sumberbrantas Batu, Sabtu (25/1).
Anak anak Desa Sumberbrantas Batu, Menerima Paket Gizi di Balai Desa Sumberbrantas Batu, Sabtu (25/1).
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, BATU – Gizi merupakan komponen penting untuk menjadikan sumber daya manusia yang sehat dan berkwalitas. Bahkan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) telah menetapkan sebuah program untuk memperbaiki gizi masyarakat Indonesia, supaya menjadi generasi yang unggul, yaitu penyaluran paket gizi yang di gelar serentak di seluruh kota atau kabupaten se-Indonesia.

Seakan tak ingin ketinggalan dalam memeriahkan hari gizi nasional, Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah (BMH) jatim gerai Malang menggandeng YBM PLN UP3 Malang membagikan ratusan paket gizi untuk anak-anak di Bumiaji Kota Batu, Sabtu (25/1/2020). 

BMH-YBM-PLN-2.jpg

Manajer Operasional BMH Jatim gerai Malang Sony Abdul Karim S.PdI mengatakan, bahwa selain memberikan paket gizi, lembaga yang di pimpinnya juga memberikan paket sembako kepada lansia duafa serta perlengkapan salat, yaitu sajadah, mukena dan sarung. 

“Paket yang kami bagikan merupakan suport dari YBM PLN UP3 Malang serta di dukung para donatur BMH, Alhamdulillah semua rangkaian acaranya berjalan dengan baik, masyarakat penerima juga sangat senang menerima paket gizi untuk anka-anaknya," kata Karim. 

Menurut Karim, perbaikan gizi untuk anak-anak Indonesia perlu terus digalakan serta harus dilaksanakan dengan optimal, sebab dengan kondisi masyarakat yang cukup asupan gizinya akan bisa menurunkan prevalensi stunting, serta bisa menurunkan penyakit menular mapun penyakit yang tidak menular. 

“Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke 60, harus bisa kita jadikan momentum meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya gizi untuk SDM yang baik sebagai generasi penerus bangsa," imbuhnya. 

Penerima paket sembako yang mayoritas lansia, juga mendapatkan layanan cek up kesehatan gratis yang didukung tim medis dari Kilinik Hidayatullah Dau dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Malang Raya.

Kepala Desa Sumberbrantas Batu, Juadi menyampaikan ungkapan terima kasih kepada BMH gerai Malang yang memberikan kepeduliannya kepada warga.

“Kami mengucapkan terimaksih kepada BMH yang telah memberikan kepeduliannya kepada warga kami, yaitu dipilihnya sebagai lokasi pembagian paket gizi serta paket sembako, peristiwa seperti jarang terjadi. Kami berharap semoga tahun depan bisa terlaksana lag di desa kami," kata Juadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES