Kesehatan Virus Corona 2020

Ingin Tahu Sebaran Virus Corona? Pantau Peta Online Berikut

Senin, 27 Januari 2020 - 14:45 | 648.37k
Peta sebaran Virus Corona yang menghebohkan dunia
Peta sebaran Virus Corona yang menghebohkan dunia
FOKUS

Virus Corona 2020

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wabah virus corona dari Wuhan, China menghebohkan dunia dalam sepekan ini. Namun publik dibantu untuk mengetahui sebaran virus mematikan ini melalui peta online.

Peta online tersebut dibuat oleh Center for Systems Science and Engineering (CSSE) dari Univeritas Johns Hopkins, Maryland, AS yang menyajikan data secara real-time. Peta tersebut bisa diakses di tautan berikut.

"Kami membangun antarmurka ini karena kami pikir penting bagi publik untuk mengetahui tentang situasi wabah karena terungkap dengan sumber data yang transparan," ucap Profesor Teknik Sipil dan Co-director CSSE, Lauren Gardner.

Menurutnya, data kasus yang divisualisasikan diambil dari berbagai sumber, termasuk WHO, CDC Amerika Serikat, CDC China (CCDC), NHC, dan Dingxiangyuan.

Data mencatat jika virus corona sebagian besar menyebar di China, diikuti negara Asia lain seperti Thailand, Hong Kong, Jepang, Vietnam, Macau, Singapura, Korea Selatan, Taiwan hingga Amerika Serikat.

Pada saat berita ini ditulis, ada 2.794 kasus penderita virus corona yang sudah dikonfirmasi di mana 2.737 terjadi di China. Total kasus meninggal dunia akibat virus corona ini sudah mencapai 80 orang.

Virus corona sendiri merupakan jenis baru keluarga coronavirus yang secara resmi bernama Novel Coronavirus (2019-nCoV). Kecemasan meningkat karena kemunculan dan penyebarannya yang amat cepat, apalagi saat ini diyakini belum tersedia vaksinnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES