Indonesia Positif

Wawali Teno Buka Smart Parenting Dan Welcome Ceremony SD Al Kautsar

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:56 | 90.18k
Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, S.T. membuka Smart Parenting dan Welcome Ceremony yang diselenggarakan SD Al Kautsar, Sabtu (25/01/2020). (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, S.T. membuka Smart Parenting dan Welcome Ceremony yang diselenggarakan SD Al Kautsar, Sabtu (25/01/2020). (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, S.T. membuka Smart Parenting dan Welcome Ceremony yang diselenggarakan SD Al Kautsar, Sabtu (25/01/2020). Kegiatan yang berlangsung di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan ini mengusung tema “Orangtuaku Idolaku”.

Smart Parenting ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Pasuruan, Ketua Majelis Pendidikan Dasar Dan Menengah Kota Pasuruan, dan Ketua Komite SD Al Kautsar Kota Pasuruan.

Tujuan utama kegiatan ini yakni menguatkan dan membangun pola pengasuhan anak yang responsif pada setiap perkembangan anak agar terhindar dari pengaruh buruk globalisasi.

SD-Al-Kautsar-a.jpg

Dalam sambutannya, Wawali Teno mengapresiasi kegiatan Smart Parenting ini. 

"Kita semua memahami bahwa guru tidak bisa setiap menit mendampingi anak. Para orangtua juga perlu diberikan edukasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di sekolah, sehingga bisa ikut berperan dalam mendidik anak dengan baik," ujar Teno.

"Sekolah dan orangtua harus terus saling berkomunikasi dan bekerja sama supaya harapan kita bersama dapat terwujud, yaitu menjadikan anak kita menjadi putra putri yang shalih dan shalihah serta berprestasi," lanjutnya.

SD-Al-Kautsar-b.jpg

Selain Smart Parenting, SD Al Kautsar  juga melaksanakan beberapa kegiatan. Diantaranya, “Launching 1000 buku karya tulisan siswa SD Al Kautsar” yang diikuti siswa kelas 5 SD Al Kautsar, meluncurkan Program Unggulan "Al Kautsar Go International Student Exchange Malaysia”, dan pemberangkatan secara simbolik Turnamen Internasional Seni Bela Diri Tapak Suci Ke Banyuwangi. Turnamen ini diikuti oleh 38 siswa anggota ekstrakurikuler Tapak Suci yang akan diberangkatkan pada bulan Februari nanti.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-8 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES