Gaya Hidup

Selain Tema Futuristik, Desain Vintage Tetap Ngetren Tahun Ini

Selasa, 28 Januari 2020 - 06:01 | 136.19k
Anggita Satria Kurniawan,ketua Interaction Design Association (IxDA) Malang saat ditemui di Malang Digital Innovation Lounge (DILo) (foto : Widya Amalia/TIMES Indonesia)
Anggita Satria Kurniawan,ketua Interaction Design Association (IxDA) Malang saat ditemui di Malang Digital Innovation Lounge (DILo) (foto : Widya Amalia/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Selain tema futuristik, vintage masih tetap ngetren di dunia seni desain tahun ini.

Vintage adalah tema yang bernuansa zaman dulu. Sebutan Vintage adalah style yang lahir tahun 20-an hingga 60-an. Vintage seringkali disamakan dengan Retro. Bedanya, Retro merupakan mode yang popular di tahun 70-an sampe 90-an.

Vintage bakal lebih populer tahun ini, dibanding retro. Pasalnya Vintage memiliki style yang lebih dinamis dan unik.

"Vintage juga bakal tetep ada stylenya. Soalnya kalau dilihat-lihat yang Vintage ini kok juga tetep ngetren," jelas Anggita Satria Kurniawan, Ketua Interaction Design Association (IxDA) Malang, Senin (28/1/2020).

Anggita menambahkan, saat ini, banyak perusahaan teknologi yang mengeluarkan desainnya sendiri. Tema Vintage bisa diadopsi oleh semua kalangan. "Contohnya seperti Google, Amazon. Mereka punya tim desain sendiri dan tren desain itu bisa diadopsi," papar Anggita.

Dari tahun ke tahun selalu terjadi perkembangan dan mode desain yang semakin minimalis. "Vintage tidak hanya bisa diaplikasikan dalam desain perusahaan teknologi, namun sudah merambah di dunia fashion, kuliner, bahkan gaya hidup," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES