Indonesia Positif

Tantangan Dunia Pendidikan Semakin Beragam, Unisla Tingkatkan Kemampuan Dosen

Selasa, 28 Januari 2020 - 14:58 | 74.02k
M Ghofar Rohman, Ketua Pelaksana memberikan laporan dalam acara pembukaan Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran Berorientasi KKNI di Auditorium Unisla, Selasa, (28/1/2020). (Foto: Rif’atul Machmudah/AJP TIMES Indonesia)
M Ghofar Rohman, Ketua Pelaksana memberikan laporan dalam acara pembukaan Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran Berorientasi KKNI di Auditorium Unisla, Selasa, (28/1/2020). (Foto: Rif’atul Machmudah/AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Universitas Islam Lamongan (Unisla), terus mengasah puluhan tenaga pendidiknya untuk menghadapi tantangan dunia pendidikan akan semakin beragam dan komplek.

"Para tenaga pendidik dituntut untuk menemukan hal-hal baru yang sesuai dengan perkembangan. Begitu juga dengan kurikulum," ujar M Ghofar Rohman, Ketua Pelaksana workshop di Auditorium Unisla, Selasa, (28/1/2020).

Unisla-2.jpg

Atas alasan itu, 90 peserta yang merupakan Ketua Program Studi (Prodi), Sekretaris Prodi, dan perwakilan dosen dari masing-masing Prodi digembleng dalam workshop dengan tema "Penyusunan Perangkat Pembelajaran Berorientasi KKNI".

Menurut Ghofar, workshop penyusunan perangkat pembelajaran berorientasi Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia KKNI), ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas perangkat pembelajaran.

"Melatih dan memberikan pemahaman bagi dosen, untuk mencoba mengembangkan perangkat-perangkat pembelajaran, serta metode baru dalam rencana penyusunan rencana pembelajaran," tuturnya.

Unisla-3.jpg

Lebih lanjut, Ghofar mengatakan, para dosen bisa menimba ilmu sebanyak mungkin, dari Prof Dr Tatik Suryani, Kaprodi S2 Manajemen, STIE Perbanas Surabaya, yang dihadirkan sebagai pemateri.

Ia berharap, workshop yang meliputi reorientasi kurikulum pendidikan tinggi di era revolusi industri 4.0, KKNI dan perangkat pembelajaran ini, akan semakin meningkatnya kualitas perangkat pembelajaran, demi kemajuan pembelajaran di lingkungan Unisla.

"Demi menjadikan pembelajaran yang lebih berkualitas lebih baik,"ucap Ghofar, dalam workshop yang dihadiri Rektor Unisla, H Bambang Eko Muljono beserta para Wakil Rektor Unisla (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES