Peristiwa Daerah

Hujan Deras, Kawasan Wisata Songgoriti Diterjang Banjir Lumpur

Rabu, 29 Januari 2020 - 15:11 | 1.03m
Petugas sedang melakukan penanganan banjir lumpur di Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu. (foto: BPBD/TIMES Indonesia) 
Petugas sedang melakukan penanganan banjir lumpur di Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu. (foto: BPBD/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATUHujan deras yang mengguyur Kota Batu, Jawa Timur Rabu (29/1/2020) siang mengakibatkan banjir lumpur dan beberapa rumah terendam air bercampur lumpur di daerah wisata Songgoriti

Petugas reaksi cepat BPBD Kota Batu saat ini sedang berada di tempat kejadian perkara untuk melakukan penanganan awal  bersama warga dan Tagana. 

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochiim menjelaskan bahwa Pusdalops BPBD mendapatkan laporan bencana alam terjadi di Songgoriti dari Tagana melalui Whatsapp dan radio amatir.

Banjir-Bandang-SOnggorit-a.jpg

"Saat ini Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Batu sedang berada di lokasi. Informasi lebih lanjut akan kami sampaikan menyusul," ujarnya. 

Informasi awal yang diterima, hujan deras mengakibatkan tanggul jebol di Jalan Durian Dusun Songgoriti, Kelurahan Songgokerto.

Banjir-Bandang-SOnggorit-b.jpg

Banjir lumpur juga menerjang Hotel Arumdalu Songgoriti. Laporan juga menyebutkan tanah longsor di Payung 3 yang berbatasan dengan kawasan Batu dan Pujon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES