Entertainment

Gala Premier Film Kajeng Kliwon Digelar Bertepatan Saat Hari Kajeng Kliwon

Kamis, 13 Februari 2020 - 20:42 | 145.61k
Gala Premier Film Kajeng Kliwon yang berlangsung di Level 21 Mall Bali. (Foto: Imad udin M/TIMES Indonesia)
Gala Premier Film Kajeng Kliwon yang berlangsung di Level 21 Mall Bali. (Foto: Imad udin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASARFilm Kajeng Kliwon mulai tayang bioskop Tanah Air pada 13 Februari 2020. Gala Premier film Kajeng Kliwon, film yang mengangkat budaya Bali ini pun juga bertepatan dengan Hari Kajeng Kliwon.

"Gala Premier ini bertepatan dengan Hari Kajeng Kliwon juga, kami harap ini pun semakin membawa berkah," kata Eksekutif Produser film kajeng Kliwon, Watin Ciptawan.

Film-Kajeng-Kliwon-2.jpg

Watin mengatakan film horor garapan sutradara Bambang Drias ini mengangkat cerita rakyat populer di tengah masyarakat Pulau Dewata. Film ini pun menjadi salah satu upaya juga untuk melestarikan budaya Indonesia, khusus Bali.

"Bukan hanya sekedar film horor, tapi juga salah satu pengenalan budaya Bali. Karena ini merupakan malam yang sakral," kata Watin.

Tak hanya Bali, Watin juga berencana akan menggelar roadshow di sejumlah Kota seperti Surabaya, Lombok, Malang, dan kota lainnya. Film Kajeng Kliwon  tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia pada 13 Februari 2020.

Gala premier film Kajeng Kliwon yang berlangsung meriah di Level 21 Mall Bali, Kota Denpasar, Bali.

Para artis film Kajeng Kliwon pun turut hadir menyapa para penonton, seperti Chris Laurent, Amanda Manopo, Atikah Suhaemi, Indah Kalalo, Vincent, Mutia Datau, Egy Fadly, Weda Nanda dan Catherine Wilson.

"Ada banyak keseruan syuting film ini. Karena kita juga mengunjungi tempat-tempat baru di Bali," kata Amanda.

Selain itu, dalam gala premier film Kajeng Kliwon ini, juga turut dimeriahkan dengan hiburan dari penyanyi Alyza Putri dan Cita Citata. Para penonton yang hadir pun terlihat sangat terhibur dan menikmati film ini.

Kajeng Kliwon sendiri merupakan tradisi ritus atau upacara di Bali dengan memberikan korban suci sebagai persembahan kepada Sang Hyang Widhi Wasa.

Upacara ini dalam kebudayaan Bali termasuk dalam upacara Dewa Yadnya. Masyarakat Hindu di Bali percaya bahwa upacara Kajeng Kliwon sifatnya suci dan dianggap keramat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES