Indonesia Positif

Keceriaan Festival Sawah Trenggalek 2020 Mengajak Anak Mengenal Pertanian

Sabtu, 15 Februari 2020 - 18:35 | 83.72k
Suasana lomba mewarnai tingkat TK/PAUD (FOTO: Sisca Ainun Nissa)
Suasana lomba mewarnai tingkat TK/PAUD (FOTO: Sisca Ainun Nissa)

TIMESINDONESIA, TRENGGALEKFestival Sawah Trenggalek 2020 yang digelar di SDN 3 Ngadirenggo, Pogalan, Trenggalek tidak hanya dinikmati oleh orang dewasa, namun juga anak-anak.

Festival yang dibuka secara resmi oleh Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin ini juga menyediakan ruang bagi anak-anak yang ingin mengenal pertanian. Upaya ini diwujudkan dengan adanya lomba menggambar tingkat SD/MI dan juga lomba mewarnai tingkat TK/PAUD.

Biaya pendaftaran Rp10.000,- per anak dan dilakukan secara kolektif oleh sekolah. Untuk keperluan alat warna, meja gambar, dan alas tikar peserta membawa sendiri dari rumah.

“Anak-anak senang sekali. Ada yang dari rumah antusias sampai tidak mau sarapan, berangkatnya pagi-pagi,” ungkap Rohatin, Guru TK Al-Jihad, Ngulankulon yang sedang mendampingi anak didiknya.

Selain guru, wali murid juga mendampingi buah hati kesayangannya mengikuti lomba. Banyak pihak yang mendukung terciptanya Trenggalek Meroket, tak terkecuali bagi anak.

Peserta lomba menggambar dan mewarnai mencapai 500 peserta, sehingga pelaksanaan lomba dibagi menjadi 2 gelombang. 

Rohatin berharap dengan adanya lomba menggambar dan mewarnai pada acara Festival Sawah Trenggalek ini bisa untuk melatih keberanian pada anak-anak.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES