Indonesia Positif

Penutupan Festival Sawah Trenggalek 2020, Apresiasi dan Diskusi Edukasi

Senin, 17 Februari 2020 - 00:20 | 47.59k
Acara puncak diskusi bedah buku (FOTO: Sisca Ainun Nissa/AJP TIMES Indonesia)
Acara puncak diskusi bedah buku (FOTO: Sisca Ainun Nissa/AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TRENGGALEK – Penutupan rangkaian acara Festival Sawah Trenggalek 2020 berlokasi di Balai Desa Ngadirenggo, Pogalan, Trenggalek, Minggu (16/2/2020).

Rangkaian acara berlangsung meriah, mulai dari apresiasi pemenang lomba, baca puisi,  hingga diskusi bedah buku yang berkontribusi menjadikan Trenggalek Meroket.

Muhammad Zamzuri, Ketua Komunitas Quantum Litera Center (QLC) penyelenggara Festival Sawah Trenggalek 2020 merasa antusiasme dari masyarakat sangat sesuai dengan harapan. Hal tersebut dikarenakan semua kalangan bisa turut serta memeriahkan festival ini.

Zamzuri mengemukakan latar belakang dari acara ini adalah rasa rindu terhadap sosok-sosok generasi yang memiliki edukasi terhadap nilai pertanian.

Hal tersebut berbanding lurus dengan kondisi pertanian di Indonesia yang terus menurun setiap tahunnya. Salah satu penyebab penurunan tersebut adalah generasi yang gengsi untuk mengolah pertanian. Padahal pertanian merupakan penggerak ekonomi dari lingkup desa hingga tingkat nasional.

“Kita awali Festival Sawah Trenggalek 2020 dari Desa Ngadirenggo ini, mungkin bisa kontinuitasnya terjaga ke desa-desa lainnya. Mudah-mudahan kita bisa memberikan edukasi, paling tidak awal pergerakan sebuah peningkatan industri pertanian dari edukasi baru merambah ke penerapan,” harap Zamzuri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES