Indonesia Positif

KPU Situbondo Buka Calon Anggota PPS, Apa Saja Syaratnya?

Senin, 17 Februari 2020 - 09:40 | 139.35k

TIMESINDONESIA, SITUBONDOKPU Situbondo tengah melaksanakan tahapan perekrutan calon Panitia Pemungutan Suara (PPS).

KPU Situbondo telah menyebarkan Informasi pendaftaran PPS di 136 Kantor Desa/Kelurahan se Kabupaten Situbondo, Jumat (14/2).

Usman Hadi anggota KPU Kabupaten Situbondo mengungkapkan pengumuman dengan nomor: 62/PP.05.3-Pu/3512/KPU-Kab/II/2020 berisi Persyaratan, Kelengkapan Administrasi, Jadwal Tahapan, Materi Tes Tulis dan Wawancara serta Tempat Pendaftaran untuk Calon Anggota PPS.

“Pendafataran calon Anggota PPS telah resmi diumumkan, silakan persiapkan diri anda untuk mendaftar sebagai PPS dalam Pemilihan Serentak 23 September 2020,” ujarnya pada TIMES Indonesia, Sabtu (15/02).

Usman menambahkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pendaftar, diantaranya belum pernah menjabat dua periode sebagai anggota PPS, tidak pernah terlibat partai politik, serta ijazah yang dilegalisir.

“Beberapa syarat lainnya bersifat normatif seperti fotokopi KTP dan daftar riwayat hidup. Selengkapnya bisa ditanyakan langsung di kantor KPU Situbondo, atau silahkan kunjungi website resmi KPU Kabupaten Situbondo, di http://kab-situbondo.kpu.go.id” imbuhya.

Lebih lanjut, Usman menjelaskan, jumlah PPS yang akan terpilih disetiap desa/kelurahan berjumlah tiga orang. Jika ditotal, kata dia, akan ada sebanyak 408 orang PPS yang akan dipilih untuk bertugas di 136 desa/kelurahan di Kabupaten Situbondo.

Salah satu anggota KPU Situbondo itupun berharap adanya dukungan dari masyarakat untuk memantau rekam jejak dari setiap calon PPS.

KPU Situbondo berkomitmen membentuk PPS yang berintegritas, loyalitas, independen dan transparan. Oleh karena itu, informasi dari seluruh elemen masyarakat terkait rekam jejak para calon anggota PPS nanti akan sangat dibutuhkan,” tegas Usman.

Informasi Pendaftaran calon PPS dapat dilihat melalui link berikut:

DOWNLOAD PENGUMUMAN PENDAFTARAN CALON PPS

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES