Peristiwa Nasional

Kinerja KH Ma'ruf Amin Belum Terlihat, Jubir Wapres: Wajar Banyak Tak Terekspos

Senin, 17 Februari 2020 - 15:29 | 64.23k
Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin. (foto: Istimewa)
Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin. (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Juru Bicara Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi menyebut, rendahnya tingkat kepuasan publik atas kinerja Wapres sebagai hal wajar. Terlebih, banyak kegiatan KH Ma'ruf Amin yang tak terekspos media.

"Ada kondisi dimana Wapres dalam 3 bulan ini itu sedang melakukan penyusunan langkah-langkah strategis untuk berkoordinasi dengan sejumlah kementerian negara. Dan itu beberapa kali dilakukan sekarang juga sedang disusun ya, tetapi itu tidak pernah menjadi berita penting," ujar Masduki di Jakarta, Senin (17/2/2020).

Masduki menjelaskan, sebenarnya KH Ma'ruf Amin kerap mengumpulkan menteri-menteri di kabinet untuk membahas isu strategis. Salah satunya adalah terkait radikalisme di masyarakat Indonesia. Dalam rapat itu, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) telah diminta Wapres untuk membuat peta jalan (roadmap) pendekatan radikalisme dari hulu sampai hilir.

"Tetapi itu semuanya memang, iya, tidak terberitakan dengan baik, dan memang belum selesai roadmap-nya," imbuh Masduki.

Secara total, Masduki mengatakan KH Ma'ruf memiliki 7 fokus kerja yang sedang disusun. Langkah-langkah strategis itu memang tidak diberitakan, karena merupakan pekerjaan Wapres yang di bawah permukaan.

Meski begitu, Masduki mengatakan wajar saja jika masyarakat menilai kinerja Wapres KH Ma'ruf Amin belum terlihat. Terlebih, banyak kegiatan mantan Rais Aam PBNU itu yang tak terekspos media. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES